Pasar Pekan Selasa Tidak Berfungsi

Rohul, Melayupost.com
Setelah diresmikannya Pasar Pekan Selasa yang berlokasi di Desa Puo Raya Kecamatan Tandun oleh Bapak Bupati Rokan Hulu (Sukiman -Red) Selasa 17 September 2019 Sudah tidak beroperasi lagi.

Bahkan Dalam acara Sambutan Bupati Rokan Hulu, Berharap Keberadaan Pasar Pekan Selasa Puo Raya yang Refresentatif ini memberikan dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Desa Puo Raya. Selain memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berbelanja kebutuhan hidup kedepannya.” Dilansir dari Dari Rokanhulu.go.id terbit 17 September 2019.

Pasar yang Di bangun oleh Pemerintah Daerah Melalui dan Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 dengan anggaran sekitar Rp1miliar yang memiliki 9 unit Los dan di laksanakan melalui Lelang Dinas Perindustrian dan Perdagangan, yang di kerjakan oleh CV. Empat Putra.

Hasil pantauan melayupost.com di lokasi Pasar Pekan Selasa Desa Puo Raya Kecamatan Tandun , Pasar yang kini tidak terpakai Sudah Di tumbuhi Rumput Liar, jalan menuju pasar juga sangat tidak memungkinkan disamping itu Jika Cuaca Penghujan Jalan licin dan berlumpur, ditambah lagi jauh nya akses kedalam dari tepi Jalan Raya.

Seyogiyanya Pasar Pekan selasa Beroperasi hingga saat ini sesuai harapan masyarakat. Tapi Berbalik Pandang , informasi  masyarakat Pasar tersebut hanya Beroperasi lima Pekan Saja dan setelah itu tak kunjung ada kegiatan Operasi Jual Beli lagi di Lokasi Pasar.

Salah seorang Masyarakat Desa Puo Raya Ketika di Wawancarai Melayupost.com yang tidak ingin di sebutkan namanya mangatakan, ‘Pasar itu di pakai hanya 5 pekan, setelah itu gak ada lagi karena kurang peminat nya, pasar nya jauh kebelakang jalan juga jelek.

Lanjutnya, sangat berharap pasar itu beroperasi biar bisa berjualan kecil kecilan dekat pasar itu,”Ungkap nya.

Kepala Desa Puo Raya ketika di konfirmasi terkait Pasar Pekan Selasa Yang tak beroperasi melalui Chat Whatsapp menyampaikan, keadaan jalan menuju los pasar masih belum bagus dan kurang nya minat belanja masyarakat kebun yang saat ini pakai atm, dan masalah penerangan. ‘Katanya.

Ditambahkan Yasrijon Waktu peresmian sudah menyampaikan langsung ke Bupati, tapi sampai saat ini belum ada tanggapan. Pungkasnya.

Ketika di konfirmasi melalui Via Seluler Patrun Rahman anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu dan selaku pelaksana tender lelang Pasar Pekan Selasa tersebut, Menyampaikan kepada wartawan melayupost com, ‘ memang benar jalan kesana jelek dan sudah coba di ajukan melalui Disperindag Rohul, tapi akibat Pandemi Covid di hapit lagi,’ Ucap Patrun.

Ketika awak media mencoba mengkonfirmasiΒ  kepada Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rokan Hulu, Hen Irfan menggunakan Via Whatsapp nya 081365177XXX (12/08/21), Mengatakan sebaiknya konfirmasinya ketemu dikantor saja, mohon bersabar karna saya masih tahap pemulihan kondisi pasca isoman covid minggu depan saya mulai aktif. ‘ucap Kadis.

Setelah satu minggu menunggu dan mencoba konfirmasi kembali kepada Kadisperindag melalui Via Seluler, masih berdalih sakit dan tidak memberikan jawaban terkait Pasar Puo Raya yang hampir 2 Tahun tidak Beroperasi hingga berita ini dimuat.***(TIM)

Tinggalkan Balasan