Ada Apa Dengan Jalan Lingkar Pasir Pangaraian?

Pasirpangaraian, Melayupost.com – Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Jalan Lingkar Pasir Pengaraian di Kecamatan Rambah, perlu ditingkatkan. Maka Pemkab pun pada tahun anggaran 2020 mengalokasikan dana untuk membiayai kegiatan bernama Peningkatan Jalan Lingkar Pasir Pengaraian.

Ada pun nilai pagu paket kegiatan Peningkatan Jalan Lingkar Pasir Pengaraian tersebut Rp5.250.000.000,00, sedangkan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) paket Rp5.250.000.000,00. Dengan nilai penawaran yang diajukan pemenang tender yakni Rp 5.092.336.028,83.

Dari hasil pengamatan wartawan di lokasi proyek, KamisΒ (19/8-2021) lalu, di Jalan Lingkar tersebut, di duga ada yang tak beres. Umpamanya, di jalan yang sudah diaspal itu ditemukan beberapa lobang.

Munculnya lobang-lobang tersebut bisa jadi akibat kualitas pekerjaan jalan secara keseluruhan yang patut dipertanyakan.

Selain itu, pekerjaan pengaspalan yang dilakukan di sepanjang Jalan Lingkar berbiaya Rp5 miliar, itu terputus-putus.

Foto Kadis PUPR Rokan Hulu

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rohul bernama Anton, ST. MT, kepada wartawan melalui pesan WhatsApp (WA), JumatΒ (3/9-2021), tidak menjelaskan mengapa jalan yang di aspal pada tahun anggaran 2020 tersebut sampai bisa berlobang-lobang. Dan apakah jalan yang diaspal di Jalan Lingkar pada proyek peningkatan jalan tersebut memang terputus-putus.

β€œIya. Dananya hanya untuk pekerjaan yang terpasang pada 1 jalur tersebut. Dan rencananya, tahun depan dianggarkan lagi untuk pekerjaan yang belum dikerjakan,” kata Anton.**(TIM)

Tinggalkan Balasan