Oknum Disdik Riau Diduga Pungli Rp5 Juta Per Kontraktor

Pekanbaru, Indonesia

Melayupost.com – Dari hasil investigasi wartawan, diduga kuat oknum pejabat di Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, memalak sejumlah kontraktor untuk menandatangani kontrak kegiatan.

Kuat indikasi, uang tanda tangan kontrak dari rekanan yang diminta oknum pejabat Disdik Riau tadi Rp5 juta per proyek. Padahal nilai kegiatan berkisar 200-300 juta rupiah. Oknum pejabat tersebut diduga kuat berinisial N.

Sumber melayupost.com menyebutkan, akibat adanya dugaan Pungli tersebut, para kontraktor yang kebanyakan dari luar daerah, itu pun mengeluh. Bahkan mereka kini tengah melaksanakan pekerjaannya.

Kepala Bidang (Kabid) SMA, Disdik Provinsi Riau Muhamad Guntur yang dihubungi melayupost.com bersama dataprosa.com, (9/9-2021) Kamis lalu, melalui telepon seluler (ponsel), menyebutkan bahwa dirinya lagi di luar kota Pekanbaru.

M Guntur kemudian menyebutkan, jika sudah sampai di Pekanbaru, dirinya akan menghubungi kembali dan siap bertemu langsung, memberikan keterangan. β€œSaya sedang nyetir. Lagi di Sorek,” ujar M Guntur, Kamis (9/9-2021).

Belum diketahui, apakah M Guntur ke luar kota dalam rangka perjalanan dinas. Yang pasti, lima hari lebih sudah berlalu, hingga berita ini tayang, tak ada kabar dari M Guntur, seperti yang dijanjikannya untuk memberikan penjelasan langsung. **(tim)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan