DPD GSPI Riau Giat Sosial Bersama Dinkes Riau

Pekanbaru, Riau

Melayupost.com, Pekanbaru – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Sosial Peduli Indonesia (GSPI) Provinsi Riau, melakukan giat sosial sesuai agenda Program Kerja, Sabtu (18/09/2021) untuk triwulan ke empat di dua tempat sekaligus.

Pelaksanaan program kerja di awali dengan menyambangi SDN 032 yang berada di kawasan Chevron , Rumbai – Pekanbaru. Pengurus DPD GSPI Riau yang hadir adalah Ketua DPD GSPI Herwin MT Sagala, Sekretaris DPD GSPI Riau Christina Magdalena Sinambela dan Bendahara DPD GSPI Riau Maria SE Yunara, yang disambut langsung oleh Kepala SDN 032 bapak Helmi.

Di SDN 032 Rumbai ini, DPD GSPI Riau bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyerahkan bantuan berupa Masker untuk seluruh anak didik sekolah serta tenaga pengajar yang diserahkan oleh Christina Magdalena Sinambela selaku Sekretaris DPD GSPI Riau kepada Kepala Sekolah SDN 032 Rumbai.


Selain penyerahan masker tersebut juga dilakukan edukasi agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan penerapan 5M serta sharing seputar dunia pendidikan yang rencananya nantinya akan diadakan lomba menggambar, mewarnai agar memacu prestasi anak didik yang dulunya SDN 032 Rumbai ini pernah menjadi sekolah favorit.

Kepala Sekolah SDN 032 Rumbai bapak Helmi mengatakan sangat senang dengan kedatangan DPD GSPI Riau ke sekolahnya dan menerangkan bahwa ini adalah hari ketiga beliau diangkat sebagai Kepala Sekolah yang baru disekolah tersebut.

Kemudian, setelah dari SDN 032 Rumbai, dilanjutkan ke Panti Asuhan Kemuliaan di Pasir Putih dalam agenda Baksos Tahap VI.


Penyerahan bantuan Baksos diserahkan oleh Sekretaris DPD GSPI Riau Christina Magdalena Sinambela kepada pengasuh Panti Asuhan Kemuliaan bapak Simamora.

Bantuan Baksos ini berupa penyerahan pakaian bekas yang layak pakai beserta sembako. Kehadiran pengurus DPD GSPI Riau disambut hangat oleh pengurus panti asuhan beserta anak anak asuh yang ada di panti asuhan Kemuliaan tersebut.

Sesuai dengan motto GSPI “Berkarya untuk Indonesia Maju”, maka kehadiran GSPI juga ditujukan untuk bisa membantu masyarakat, menjembatani permasalahan masyarakat kepada pemerintah setempat serta turut serta membangun generasi muda agar punya daya saing dalam era globalisasi yang semakin canggih ini, demikian di sampaikan oleh Ketua DPD GSPI Riau Herwin MT Sagala.

Kemudian acara ditutup dengan foto bersama sambil bersalaman dengan seluruh anak anak Panti Asuhan Kemuliaan.**(HMTS)

Tinggalkan Balasan