MUSYAWARAH NASIONAL JKI, PEMILIHAN KETUA UMUM PENGURUS BESAR

Pematang Siantar, Sumut

Melayupost.com – Pematang Siantar – Judoka Kungfu Indonesia (JKI) Melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) Pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) JKI (09/10/2021).

Pelaksanaan Munas PB JKI yang dilaksanakan di padepokan JKI, Tanah Karo – Pematang Siantar, Sabtu (09/10/2021) yang dihadiri oleh Pengurus Besar JKI, Pengurus Daerah JKI, Dewan Guru Utama, Dewan Guru Wilayah, Dewan Sabuk Hitam, Majelis Luhur serta para murid yang memiliki hak suara.

Bersamaan itu hadir juga Bupati Kabupaten Simalungun yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Simalungun, bapak Ramadan Damanik.


Acara dibuka oleh Kepala Dispora, Ramadan Damanik yang bangga dengan kehadiran JKI serta berharap bahwa kehadiran JKI dapat menghasilkan prestasi yang membentuk atlet atlet olahraga yang membawa kebanggaan baik dari daerah nya maupun ditingkat internasional.

Kemudian disambung dengan kata sambutan dari Dewan Guru Utama, Kingron Sidabutar, pemegang sabuk hitam DAN IV Internasional, menyampaikan kepada seluruh peserta Musyawarah Nasional JKI tetap dalam kebersamaan walau siapapun nantinya yang akan terpilih menjadi Ketua Umum PP JKI.


“Tetap bergandengan tangan, dalam kebersamaan demi membesarkan JKI dan menghasilkan atlet atlet JKI yang berprestasi baik di tingkat kejurda, PON, bahkan dunia serta punya masa depan yang baik dan cerah,” demikian dikatakan Kingron Sidabutar, Dewan Guru Utama JKI.

Dalam pelaksanaan Munas kali ini juga melaksanakan pemilihan Ketua Umum PP JKI.
Dalam pemilihan Ketua Umum PP JKI tersebut dengan sistem pemilihan voting, maka Afron Sirait, S. Si terpilih sebagai Ketua Umum PP JKI dengan kemenangan 14 suara.

Dalam kata sambutan Ketua Umum PP JKI terpilih menyampaikan bahwa terpilihnya dirinya membutuhkan dukungan dan kerjasama seluruh jajaran JKI yang ada guna mengembangkan JKI sampai ke tingkat Kejurnas dan bisa mengikuti PON.

Dalam acara Munas JKI yang diselenggarakan di padepokan JKI, kampung karo, Pematang Siantar, hadir mewakili Pengda JKI Riau adalah, Erwin Touber Hutagalung, Erton Tito Hutagaol, Gordon Tindaon, Sarles Manurung, Dollen Bakkara, Miyanto Sim.


Perjalanan ditempuh melalui jalur darat karena jarak tempuh yang tidak begitu jauh dari Kota Pekanbaru.

Perwakilan Pengda JKI Riau berharap bahwa Munas kali ini menjadi momentum untuk peningkatan kualitas atlet dan bisa berprestasi di event kejuaraan disemua tingkatan.

Semangat JKI diakhiri dengan menyerukan yel yel, “JKI…. Jaya.”

Penulis : Herwin Sagala

One comment

Tinggalkan Balasan