Kerusakan Jalan Akibat Truk Sawit, Ini Kata Dodi Irawan!

INDRAGIRI HULU – RIAU

MELAYUPOST.COM – Kondisi jalan provinsi di Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu kini rusak parah. Hal itu tentu membuat warga resah.

Karena saat musim hujan seperti sekarang, jalan yang berlobang dan rusak tersebut akan berubah menjadi kubangan dan sangat menganggu aktifitas masyarakat.

β€œKerusakan jalan yang ada mengganggu aktivitas anak sekolah dan kegiatan masyarakat lainnya. Saat kemarau, jalanan akan berdebu dan mengganggu kesehatan,” ujar Anggota DPRD dari dapil III Dodi Irawan kepada melayupost.Com, rabu (3/11/2021) di Pematangreba.

Ketua PKB Inhu itu juga mengatakan, kerusakan jalan tersebut akibat terus dilewati puluhan truk perusahaan. Meski Dodi tidak menyebut perusahaan mana yang melintasi di jalan tersebut .di gunakan untuk mengangkut hasil panennya, namun setidaknya di kawasan itu terdapat belasan perusahaan dan selalu membawa hasil panen melalui jalan tersebut.

β€œSudah sering warga melakukan demo dan meminta pihak perusahaan melakukan perbaikan jalan yang rusak, tapi setelah dilakukan perbaikan jalan tersebut kembali rusak dan warga kembali melakukan demo,” ujarnya.

Menurut Dodi, opsi perbaikan jalan yang dikerjakan dengan tidak layak, sebaiknya perusahaan membuat jalan baru. β€œSelama ini masyarakat, khususnya masyarakat Desa Gumanti dan Kelurahan Peranap sudah terganggu dengan kondisi tersebut,” sebut Dodi.Β 

(ALI AMRAN)

Tinggalkan Balasan