PELAKU BAKAR RUMAH Warga di Seberida Ditangkap, Akui Sudah Lama Susun Rencana Gara-Gara Harta Warisan

INDARGIRI HULU – RIAU

MELAYUPOST.COM-Unit Reskrim Polsek Seberida menangkap pelaku rumah warga  di simpang IV Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, Riau, Minggu (31/10/2021) lalu.
Pelaku inisial MAG (21) merupakan warga Kelurahan Pangkalan Kasai dan ditangkap, Senin (1/11/2021) siang di rumahnya.

Kapolres AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Paur Humas Aipda Misran, Sabtu (6/11/2021) menjelaskan, pembakaran rumah diketahui saat korban atau pemilik rumah inisial MJ (46) terjaga dari tidurnya begitu kamar dipenuhi asap.

Pada bagian dapur, terdengar percikan api. Korban langsung melompat dari tempat tidur dan bergerak menuju dapur. Benar saja, dinding dapur yang terbuat dari papan sudah dilalap api.

Korban berusaha mematikan api dengan cara menyiram air pada bagian terbakar. Beruntung api bisa dipadamkan, sehingga tidak menghanguskan semua bagian rumah. Korban yang merasa curiga dengan kejadian ini memeriksa bagian belakang rumah.

Saat itu, korban mencium bau minyak tanah, sementara dia tidak pernah menggunakan minyak tanah untuk memasak atau kegiatan lainnya.

Merasa aneh, siangnya korban menuju Polsek Seberida untuk melaporkan kebakaran di rumahnya. Begitu menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Seberida turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan.

Benar saja, setelah mengumpulkan bahan dan keterangan lapangan, penyelidikan mengarah pada pelaku MAG. Tim kemudian memburu MAG. Senin sore, tim mengamankan MAG di rumahnya.

Saat diperiksa, MAG mengaku membakar rumah korban. Rencana itu sudah lama disusun. Pelaku mengaku kesal dengan korban yang selalu membicarakan hal tidak baik terhadap almarhumah ibunya.

Selain itu, sengketa warisan antara orang tua pelaku dengan korban turut menjadi pemicu. Bersama pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya mancis dan botol tempat menyimpan bensin yang disiram pelaku ke dinding rumah korban.

“Tersangka dan barang bukti kini sudah diamankan di Mapolsek Seberida untuk pengusutan lebih lanjut,” ungkap Misran. 

(ALI AMRAN)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan