BUPATI INHU, REZITA MEYLANI YOPI SALURKAN BANTUAN WARGA DESA SETAKO RAYA YANG TERKENA BANJIR

INDRAGIRI HULU – RIAU

MELAYUPOST.COM-Banjir mulai melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Inhu, Riau. Di Desa Setako Raya, Kecamatan Peranap, setidaknya ada 150Β kepala keluargaΒ berdampak banjir. senin (8/11/2021), mereka memperoleh bantuan dari Bupati Rezita Meylani Yopi.

Bantuan diserahkan di posko kesehatan bencana banjir UPTD Puskesmas Peranap. Hadir juga Camat Peranap Ferisman Ahmadiyah, kepala Desa Setako Raya Asnan dan Forkopimcam Peranap.

Bupati Rezita mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. β€œSemoga bantuan tersebut bermanfaat,” ujarnya.

Dikatakan, musim penghujan membuat debit air Sungai Indragiri terus meningkat. Apalagi kiriman air dari provinsi tetangga yang dilalui Sungai Indragiri membuat debit air lebih cepat naik dan meluap. Karena itu, Rezita mengimbau masyarakat di sepanjang daerah aliran sungai untuk waspada.

β€œLuapan air sungai Indragiri tidak bisa diprediksi, kapan saja bisa terjadi. Karena itu, masyarakat sepanjang aliran sungai diminta waspada terhadap ancaman dan potensi banjir yang bisa terjadi kapan saja akibat luapan air sungai,” urainya.

Selain meninjau korban banjir dan menyerahkan bantuan, bupati juga meninjau progres vaksinasi masyarakat Desa Setako Raya. Saat itu, Rezita kembali mengimbau masyarakat untuk datang di setiap kegiatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah.Β 

(ALI AMRAN)

Tinggalkan Balasan