Belum Nikmati Listrik warga inhu, Chandra angota DPRD inhu: Kita Perjuangkan Sampai Pusat

INDRAGIRI HULU-RIAU

MELAYUPOST.COM-Sekitar 2.500 kepala keluarga di Kabupaten Inhu, Riau sampai hari ini masih belum menikmati listrik PLN.

β€œMasyarakat yang belum menikmati listrik berada di Dusun 5 Citra, Desa Pauranap, Kecamatan Peranap, kemudian Dusun Tiga Desa Persajian, Kecamatan Batang Peranap dan Dusun Sungai Santan di Desa Anak Talang, Kecamatan Batang Cinaku,” ujar Anggota DPRD Inhu, Chandra Saragih kepada melayu post.Com, Selasa (16/11/2021).

Anggota fraksi PDI Perjuangan itu menyesalkan lambatnya kinerja instansi terkait. Karena sudah 16 tahun dusun-dusun tersebut belum tersentuh pembangunan jaringan listrik. Masyarakat di sana masih menggunakan genset dengan biaya cukup besar untuk memperoleh listrik.

Anggota Komisi II yang merupakan mitra kerja PLN itu menambahkan, masyarakat di beberapa dusun itu kepada dirinya saat reses mengaku sangat membutuhkan listrik. β€œPersoalan ini sudah kita tindak lanjuti ke PLN Cabang Rengat dan mengusulkan ke Bappeda Inhu. Namun belum ada realisasi,” urainya.

Ditambahkan, keluhan dan jeritan hati masyarakat ini sudah diperjuangkan sejak tahun 2020 sampai ke PLN Wilayah Riau di Pekanbaru. Saat itu, PLN telah melakukan pemetaan kebutuhan tiang, kabel listrik dan travo.

β€œDemi kepentingan masyarakat supaya bisa menikmati penerangan, perjuangan sudah sampai ke pusat melalui anggota DPR RIΒ dari fraksi PDI Perjuangan, Marsiaman Saragih. Hasil komunikasi dengan beliau, tahun 2022 akan dibangun jaringan listrik untuk 300 sambungan rumah tangga di Dusun 5 Citra Desa Pauranap, Kecamatan Peranap,” ungkap Chandra.Β 

(ALI AMRAN)

Tinggalkan Balasan