Rapat Paripurna DPRD Kampar, Setujui Ranperda APBD-P Tahun 2021 Senilai 2,5 T

KAMPAR-RIAU

MELAYUPOST.COM- Akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kampar menyetujui Ranperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kampar Tahun Anggaran 2021 dengan menyertakan sejumlah saran dan masukan. Rabu (29/09/21)

Dalam rapat Paripurna tersebut, laporan Badan Anggaran (Banggar) disampaikan oleh Harsono, dihadiri oleh seluruh pimpinan DPRD, Faisal ST. MT Toni Hidayat, Fahmil SE ME, Repol dan ketua komisi lainnya dan di hadiri Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH.

Ketua DPRD Kampar, Muhammad Faisal ST menyampaikan ucapan syukur dengan selesai nya pembahasan atas persetujuan dalam perubahan APBD kabupaten Kampar di tahun ini 2021.

β€œKita sangat bersyukur pada tanggal 29 September ini sudah selesai kita bahas bersama, karena batas pembahasan hanya sampai tanggal 30 septembar”,ucap Faisal

Politisi Gerindra juga menyebut pada Perubahan APBD tahun 2021 sudah termaktub beberapa anggaran. β€œSeperti yang sudah saya sampaikan dahulu, pertama tentang adanya dana BOS. Sudah jelas peruntukannya, juga ada dana Bankeu dari provinsi sama jelas peruntukannya,” kata Faisal.

Lanjut Faisal, ia bersama Rekan anggota DPRD lainnya di Badan Anggaran untuk fokus meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kampar.

β€œKawan-kawan di Badan Anggaran menyampaikan ada pos-pos untuk peningkatan PAD kita (Kampar). Seperti adanya retribusi yang masih bisa kita gali dan juga anggaran non PLN. Artinya perusahaan-perusahaan yang diluar PLN, nanti bisa kita gali untuk penambahan PAD Kampar,” jelasnya.

Ketua DPRD itu juga berharap β€œMudah-mudahan hal ini nanti bisa tercapai pada dinas dan pemda, untuk mencapai peningkatan PAD di Kabupaten Kampar ini,” imbuhnya.

(Mp-01)

Tinggalkan Balasan