Jelang Natal dan Tahun Baru. tim Satgas Covid-19 Bangun 4 Posko Penyekatan di Perbatasan INHU

INDRAGIRI HULU – RIAU

MELAYUPOST.COM-Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Inhu mulai memperketat pengawasan protokol kesehatan atau prokes. Selain itu, empat titik posko penyekatan di perbatasan Inhu mulai didirikan.

Sekdakab Hendrizal kepada melayupost.Com, Senin (29/11/2021) mengatakan, untuk mencegah klaster baru Natal dan Tahun Baru akan dibentuk empat posko penyekatan, Desember nanti.

Posko dibangun pada daerah perbatasan Inhu, seperti di KecamatanΒ Batang Peranap, Lirik, Batang Gansal dan Kuala Cinaku. β€œSecara teknis, nanti kita serahkan kepada kapolres,” katanya.

Hendrizal menegaskan,Β Inhu kini berada pada level II dan terjadi kelonggaran dalam aktivitas masyarakat. Tetapi hasil rapat dengan Kapolri dan Kapolda, beberapa waktu lalu, kapolri nenekannya pentingnya memperketat pengawasan menjelang Natal dan Tahun Baru untuk pencegahan klaster baru.

Bahkan, seluruhΒ RT dan RWΒ akan dilibatkan melakukan pengawasan terhadap warganya serta melakukan pendataan warga yang belum divaksinasi. Karena warga yang akan keluar daerah wajib memenuhi aturan dan harus mengantongi surat rekomendasi RT.

Kapolres AKBP Bachtiar Alponso menyampaikan, dari pengalaman Natal dan Tahun Baru lalu terjadi lonjakan kasus Covid 19. Karena itu, pihaknya akan melakukan pengawasan danΒ pengamanan di seluruh gerejaΒ yang menyelenggarakan natal.

β€œMereka yang akan masuk gereja diperiksa barang bawaanya, seperti tas dan harus menggunakan prokes. Begitu juga tempat wisata akan dijaga. SetiapΒ pengunjung keluar masuk akan diperiksa dan dibatasi sesuai prokes,” tukasnya.**Β (ALI AMRAN)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan