Hindari Gejolak Konflik Internal, Mubes Forum LSM Riau Bersatu Ditunda

PEKANBARU-RIAU

MELAYUPOST.COM-Musyawarah besar (Mubes) Forum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Riau Bersatu mengundur acara pemilihan ketua umum (Ketum) yang dijadwalkan seharusnya pada esok hari Rabu, (01/12/2021) diundur Minggu depan, pada hari Rabu (8/12/2021)

Bosran Effendi, selaku ketua harian forum LSM Riau Bersatu sekaligus ketua panitia mubes nanti menyampaikan kepada wartawan bahwa, ditundanya mubes karena adanya faktor – faktor yang harus dipertimbangkan dengan matang. Mulai dari masalah gejolak internal sesama LSM dan juga keamanan serta kondusifitas acara nantinya.

” Jadi, hari ini sudah rapat panitia, dan memutuskan acara mubes ditunda Minggu depan. Pertimbangannya, karena ada faktor terkait ada permasalahan, mulai dari gejolak internal dan faktor keamanan serta kondusifitas acara nantinya. sehingga mubes besok ditunda menjadi Minggu depan, Apalagi situasi sekarang ini juga masih dalam suasana pandemi. Jadi, Mubes nanti harus dipikirkan dengan matang,”. Pungkas Bosran, Selasa malam, (30/11/2021) disalah satu cafe di Pekanbaru.

Lanjutnya, Mubes akan diselenggarakan kembali pada hari Rabu, (8/12/2021) minggu depan di hotel Furaya. Lanjutnya

Mubes ini dilakukan Forum LSM Riau Bersatu untuk mengangkat isu – isu yang berkembang hari ini dengan tema ” Seminar Anti Korupsi Dan Upaya Penegakkan Hukum Kejahatan Kehutanan dan Ahli Fungsi Lahan”. Kemudian juga, pemilihan ketua umum (Ketum) untuk memperkuat lembaga antara lembaga anti korupsi.

” Pembahas perkembangan isu – isu Anti Korupsi dan Upaya Penegakkan Hukum Kejahatan Kehutanan dan Ahli Fungsi Lahan, dan pemilihan Ketum agar memperkuat lembaga antar lembaga anti rasua,”. Ucapnya

Jadi, jika tanggal 8 Desember nanti diadakan mubes dan pemilihan ketum. keesokan harinya, siapapun yang terpilih akan melakukan aksi terkait isu – isu korupsi yang berkembang sekarang ini, sebagai bentuk control sosial dan juga konsistensi forum LSM Riau Bersatu untuk menjaga dan mengawasi kinerja dari aparatur negara yang bermain dengan anggaran dan dapat merugikan keuangan negara. Sambungnya

Terakhir, Bosran Effendi menyampaikan permintaan maaf kepada semuanya dan keputusan ini sudah mutlak, dan diberitahukan kepada seluruhnya mulai dari anggota forum LSM Riau Bersatu dan juga rekanan lembaga anti rasua beserta tamu undangan agar dapat menghadiri Mubes Forum LSM Riau Bersatu ke tanggal 8 Desember 2021.Singkatnya. ***(Rls)

Tinggalkan Balasan