Penyerahan Laporan Kegiatan Tahun Buku 2021 Oleh DPD GSPI Riau ke Kesbangpol Provinsi Riau

PEKANBARU – RIAU

MELAYUPOST.COM-DPD GSPI Riau lakukan kunjungan ke Kesbangpol Provinsi Riau dalam rangka menyerahkan laporan kegiatan tahun 2021, Selasa 28/12/2021.

Penyerahan laporan kegiatan tahun 2021 tersebut merupakan bukti ketaatan DPD GSPI Riau sebagai organisasi yang sudah tercatat di Kesbangpol Riau dengan surat SKT per tanggal 11/11/2020, demikian dijelaskan oleh Herwin Sagala selaku Ketua DPD GSPI Riau.

β€œSebagai organisasi yang sudah tercatat di Kesbangpol Provinsi Riau, maka kami juga punya kewajiban memberikan laporan kegiatan tahunan agar kami dapat berkontribusi dalam kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat serta mendapatkan masukan-masukan yang positif serta membangun untuk dapat kami jalankan selanjutnya,” ucap Herwin Sagala.

Laporan kegiatan tersebut diterima oleh Kaban Kesbangpol Provinsi Riau melalui Kepala Sub Bidang Organisasi Kemasyarakatan, Bapak Oloan Marbun.

β€œLaporan ini kami terima dan terimakasih atas laporan yang sudah disampaikan kepada Kesbangpol Provinsi Riau,” sambut Oloan Marbun.

Laporan Kegiatan tahun 2021 ini kami laporkan mulai dari kegiatan di bulan Januari 2021 sampai dengan bulan Desember 2021, dijelaskan oleh Christina Magdalena Sinambela yang merupakan Sekretaris DPD GSPI Riau.

β€œPelaksanaan laporan kegiatan ini sesuai dengan program kerja kami sepanjang tahun 2021. Dimana ada program kegiatan Bakti Sosial yang kami jalankan setiap tiga bulan sekali dimana sasaran program ini adalah panti asuhan, panti jompo serta wadah sosial lainnya yang dianggap patut untuk dibantu,” dijelaskan oleh Christina Magdalena Sinambela.

β€œPelaksanaan program Bakti sosial di tahun 2021 ini sudah sampai kepada tahap kelima. Artinya ada satu program Bakti Sosial tambahan yang kami lakukan.
Kemudian di samping itu juga kami lakukan program Jumat Barokah atau Jumat Berkah setiap bulannya, yang ditujukan memberikan sumbangan berupa nasi bungkus kepada yang layak membutuhkan seperti, pemulung, pengemis dan pekerja serabutan. Serta program kerja lainnya berupa turut serta bersama Dinas Kesehatan Provinsi Riau mensosialisasikan Protokol Kesehatan untuk tetap melaksanakan prinsip 5M dengan membagikan masker ke sekolah, pasar dan persimpangan jalan raya,” sambung Christina M Sinambela.

β€œTidak hanya itu saja, kami juga turut bersama-sama pemerintah daerah dalam pendampingan program pemerintah daerah baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan/desa bahkan dusun agar tepat sasaran dan tepat guna. Disamping itu juga kami membantu masyarakat baik dalam pendampingan hukum, sosial, pendidikan, pelatihan dan masih banyak lagi,” dijelaskan oleh Sekretaris DPD GSPI Riau.

Dengan berbagai kegiatan tersebut yang dikelola dalam bentuk program kerja, maka pelaksanaannya kami kerjakan dengan swadaya internal dari pengurus DPD GSPI Riau serta bantuan dari rekan-rekan relawan lainnya,” tutur Bendahara DPD GSPI Riau, Maria Stefani Emma Yunara.

β€œMemang dalam mengerjakan program kegiatan baik giat sosial, pendampingan serta kegiatan lainnya sangat membutuhkan pendanaan. Namun dengan segala keterbatasan yang kami miliki, tidak menjadikan kami surut dalam melakukan giat sosial, karena kami yakin jika kita melakukan nya dalam ketulusan pasti akan ada diluar sana tangan tangan yang mau turut serta membantu kami dalam melakukan kegiatan yang ada.” demikian dipaparkan Maria Stefani Emma Yunara.

β€œJika bapak/ibu, saudara, sahabat dan siapapun yang tergerak hatinya mau turut membantu dapat berpartisipasi dalam mendonasikan sebagian kecil dari dananya ke rekening DPD GSPI Riau, BRI
0170-01-015159-53-0,” sambung Maria Stefani Emma Yunara.

Sesuai dengan motto GSPI, β€œBerkarya untuk Indonesia Maju” maka kehadiran dan keberadaan GSPI khusus nya DPD GSPI Riau dapat turut serta bersama-sama sebagai mitra Pemerintah, TNI, Polri dan Masyarakat dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Penulis : Herwin Sagala

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan