Panglimo Bungsu Hardison Tambusai LMR (Laskar Melayu Riau) Bengkalis Menghadiri Undangan KNPI Bengkalis Dalam Diskusi Dan Konsolidasi.

DURI – RIAU

MELAYUPOST.COM – Dalam menghadiri undangan pada acara yang ditaja Oleh KNPI kabupaten Bengkalis
Tgl 12/01-2022 Hari Rabu tepatnya Pukul 20:00 WIB. Panglimo Bungsu Laskar Melayu Riau Kecamatan Mandau Hardison Tambusai SH MH.

Dalam guyonan beliau menyebutkan gelar yang dipanggil SH.MH (Senang Hidup Tapi Menanggung Hati) Yang maksudnya Kita Hidup Di Negeri yang kaya Tapi bagaikan ayam mati dilumbung padi.

beliau juga menyampaikan perusahaan yang beroperasi diduri ini merekrut karyawan tidak sesuai dengan aturan perundang undangan,karena selalu saja dilakukan secara tertutup tidak memprioritaskan orang tempatan.menyinggung dari pada judul Diskusi pada malam acara tersebut

1.mau dibawa kemana tenaga kerja lokal kabupaten Bengkalis?
2.besok kamu tamat mau kerja dimana?

Beliau mengatakan “kasihan sekali orang orang tempatan yang mencari pekerjaan dengan besar harapan dapat diterima diperusahaan yg dilamar dengan bermodalkan ijazah dan KTP duri kabupaten Bengkalis”.
Himbauan pihak yang terkait seperti komisi I yang diwakili oleh Bpk Sanusi S.H M.H dan perwakilan dari Disnaker untuk mengadakan/memberikan bekal pelatihan kerja(BLK)kepada seluruh masyarakat agar tidak ada lagi perusahaan yang membuat hati ini geram ucap beliau, agar tidak ada alasan lagi dalam penerimaan canaker Tempatan yang tidak berkualifikasi.

Perusahaan ini banyak yang bandel kita tindak tegas perusahaan yang begini,dengan banyaknya LSM dan organisasi mari bersama kita memantau perusahaan siluman dan perusahaan yang tidak mematuhi kebijakan Perda 4 thn 2004 kabupaten Bengkalis lanjut nya.

Menyinggung mengenai orang yang berkualifikasi beliau panglimo bungsu Hardison Tambusai mengatakan ada temuan orang duri bertumpah darah diduri tali pusek ditanam juga diduri masalah kualifikasi tak diragukan lagi sudah pernah bekerja di Sulawesi,kalimantan,juga dipapua itu semua perusahaan perusahaan yang lumayan besar tapi tidak diterima bekerja didaerahnya sendiri.

Panglimo bungsu sangat setuju dengan keputusan KNPI dalam membuat kesepakatan dengan Disnaker dalam bentuk MOU.
Agar kedepan nya para CANAKER Bengkalis lebih diprioritaskan

Akhir kalimat panglimo bunsu terhadap wartawan melayupost.com menyampaikan “mari kita bersama sama saling mengontrol mereka yang diatas yang memegang jabatan agar tidak terlena dengan duduk manis saja sehingga memberikan kesempatan kepada para pengusaha nakal.~

Saya panglimo bungsu Hardison Tambusai dan team dari LMR (Laskar Melayu Riau)ikut terus mendukung program pemerintah.

Linda hsb

Tinggalkan Balasan