Warga Sialang Jaya Ica Kusmoyo Dapat Bantuan Bedah Rumah Dari Kapolres inhu : Ucapkan Terima Kasi Sambil Menangis

INDRAGIRI HULU – RIAU

MELAYUPOST.COM – Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K menyarahkan kunci rumah bedah rumah milik Ica Kusmoyo warga Desa Pasir Sialang Jaya Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu ( Inhu ).

Ica Kusmoyo pada saat menerima kunci  mengucapkan terima kasi hingga secara spontan ekspresinya langsung dengan sujud syukur sambil menangis karena bahagia setelah menerima kunci rumah dari Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K Kamis (13 /12022 ) tepatnya di halaman  peresmian perdana program bedah rumah Presisi Indragiri Hulu.

Dalam acara peresmian tersebut, Kapolres AKBP Bachtiar Alponso menyampaikan permohonan maaf, karena peresmian dan penyerahan kunci rumah Ica Kusmoyo sedikit telat, seharusnya diagendakan pada tanggal 10 Januari 2022 sesuai jadwal yang ditentukan, namun baru bisa dilaksanakan saat ini karena kesibukan mengikuti sejumlah kegiatan virtual dengan Polda Riau maupun Kapolri.

Penyerahan kunci rumah Ica Kusmoyo  merupakan peresmian perdana program bedah rumah Presisi Inhu yang juga merupakan program inisiatif Kapolres. Namun sebelumnya, sudah ada dua rumah yang telah diresmikan pemakaiannya pasca dibedah di Kecamatan Kelayang, tapi program tersebut belum tersusun dan belum teratur dengan baik, maka melalui program bedah rumah Presisi Inhu ini adalah penyempurnaan dari program sebelumnya.

Sebagaimana diketahui bahwa susunan tim bedah rumah Presisi Inhu tidak hanya dari Polri, ada juga dari unsur masyarakat, sementara personel Polri yang terlibat dalam tim adalah sebagai penanggung jawab serta keterbukaan manejemen keuangan katanya.

Dikatakan, untuk pembangunan rumah Ica Kusmoyo, menyerap dana sebesar Rp 45 juta lebih, sudah sesuai dengan target budget yakni Rp 45 juta untuk masing-masing rumah, saat ini anggaran terkumpul dari para donatur setelah pembangunan rumah Ica Kusmoyo sebesar Rp 24 juta, dana ini akan digunakan untuk program serupa di Kecamatan lain.

Kapolres berharap donatur lainnya bisa ikut serta dan berpartisipasi dalam program yang bernilai ibadah ini dan pada Ica Kusmoyo, agar menjaga serta merawat rumah untuk bisa ditempati dalam tempo yang lama,” harapnya

Ketua Panitia Program Bedah Rumah Presisi Inhu, Sunarto  mengatakan, progam ini merupakan program amal demi masyarakat Inhu.Setelah bedah rumah di Desa Pasir Sialang Jaya, bedah rumah selanjutnya di Kecamatan Batang Gansal. Ia berharap agar tim tetap solid dan saling bahu-membahu demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara, Kepala Desa Pasir Sialang Jaya, H.Syamsir mengucapkan terima kasih juga  sebesar-besarnya kepada Kapolres Inhu serta tim bedah rumah Presisi Inhu yang telah merubah rumah tak layak huni milik warganya hingga menjadi rumah permanen yang kokoh.**(Ali Amran)

Tinggalkan Balasan