Wabup Inhu Drs.H.junaidi Rachmat Msi. Realidasi APBD 2022 Di Percepat Minta Kepada OPD.

INDRAGIRI HULU – RIAU

MELAYUPOST.COM–  Untuk percepatan realisasi APBD Inhu tahun anggaran 2022 sedang dalam proses, karena Pemerintah Kabupaten Inhu sudah melakukan rapat untuk  menyiapkan beberapa persyaratan seperti pejabat pengelolaan keuangan daerah dimasing masing satker agar anggaran tersebut bisa digunakan secepatnya.

Hal ini dikatakan Wakil bupati Inhu, H.Junaidi Rachmat ketika dikofermasi Rabu (19/01/2022) di kantor bupati Inhu meminta kepada kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Pemerintah Inhu agar gerak cepat  menyiapkan pejabat pengelolaan keuangan daerah masing masing perakat daerah untuk di SK kan.

APBD tahun anggaran 2022 sejak bulan januari sudah mulai digunakan yang sifatnya kegiatan rutin, sedangkan kegiatan lainnya sedang dalam proses pejabat pengeloaan keuangan yang ditunjuk, karena ada beberapa perayaratan  yang harus disiapkan yakni dokumen RKA yang merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi rencana pendapatan, rencana belanja program dan kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga:  Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan, Berharap Visi dan Misi RPJMD Tahun 2021 – 2026 Yaitu “ Terwujudnya Masyarakat Kota Medan Yang Berkah, Maju dan Kondusif”, Segera Dapat Direalisasikan Untuk Lima Tahun Kedepan

Mudah mudahan dalam waktu dekat ini segerah sisiapkan guna percepatan realisasi  APBD tahun anggaran 2022 digunakan, hal ini semua OPD dituntut  menyiapkan RKA nya, karena itu OPD harus bergerak cepat.

Selain menyiapkan RKA, pihaknya juga sudah melakukan pelantikan terhadap pejabat maupun fungsional  di OPD lingkungan pemerintah, tidak ada lagi kendala dalam menjalankan anggaran.
Disamping itu,menggesa realisasi kegiatan pihaknya juga mengharapkan  kepala OPD untuk menyiapkan dokumen pelaksanaan kegiatan,kalau kegiatan yang sifatnya di lelang harus di laksanakan pengumuman di LPSE.
Untuk itu, dihimbau seluruh perangkat daerah segerah menyiapkan perayaratan tersebut untuk percepatan pelaksanaan kegiatan tahun anggaran  2022  bisa segerah dilaksanakan sebutnya.**(Ali amran)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan