GEREJA KATOLIK ST. YOHANES PEMBABTIS PERAWANG BABTIS 40 ANAK PADA PERINGATAN SANTA SKOLASTIKA PERAWAN.

PERAWANG – RIAU

MELAYUPOST.COM- Gereja Katolik St. Yohanes Pembabtis Perawang, membabtis sebanyak 40 anak pada peringatan Sta. Skolastika Perawan, Kamis ( 10/2/2022). Peringatan Sta. Skolastika Perawan ini juga di dalam tradisi gereja menjadi berkat bagi anak-anak.

Pada upacara pembabtisan anak ini, Pastor Paroki gerja St. Yohanes Pembabtis, Pastor Antonius Dwi Raharjo, SCJ mengatakan ini merupakan kebiasaan dalam gereja Katolik agar orang tua menumbuhkan iman Katolik di anak-anak mereka. Pembabtisan membawa banyak suka cita dan berkat serta tanggung jawab cinta orang tua untuk anak-anak. Orang tua mengambil tanggung jawab melatih anak dalam mempraktekan iman dan membesarkan anak mereka dalam cara-cara Kristus.

“Menjadi wali babtis bukan saja terdata di buku paroki atau di surat babtis anak. Menjadi wali babtis berarti telah setuju untuk membantu dan mendukung orang tua dalam membesarkan anak secara Katolik dengan kata-kata, tindakan dan contoh yang baik. Berjuanglah sebagai orang tua dan wali babtis supaya anak-anak bahagia dalam rangkulan kasih sayangmu.

“Sebagai orang tua patut bersyukur. Dengan pembabtisan anak, masing-masing orang tua mampu melihat kedalam diri dan bertanya pada diri, sudah baiklah saya sebagai orang tua dalam mengasihi anak-anak? Jadilah orang tua dan benar-benar orang tua untuk masa depan anak-anak ,” kata pastor Dwi mengakhiri kotbah nya dalam upacara pembabtisan anak.

(D. Ose)

Tinggalkan Balasan