Koramil 401-02/Babat Toman Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Liga Santri

BABAT TOMAN, MELAYUPOST.COM – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beberapa waktu lalu menyampaikan akan melaksanakan Liga Santri untuk mencari bibit pemain sepak bola di kalangan pesantren.

Terkait hal itulah Kodim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan, S.T., M.T berharap dengan digelarnya Liga Santri untuk kalangan santri berusia 15 sampai 18 tahun dapat menjadi motivasi bagi para pondok pesantren yang ada di kabupaten musi banyuasin untuk mempersiapkan santri terbaik mereka.pada hari kamis (24/2/2022)

Letkol Arah Faris kurniawan S,T ,M,T menyampaikan dalam waktu dekat akan digelarnya kegiatan Liga Santri ini dapat mencari bibit pemain sepak bola dari kalangan pesantren dalam rangka memperingati hari Santri Nasional. Maka dari itu semua pondok pesantren dapat menyiapkan santri yang hobi dan berbakat dalam bermain sepak bola,” jelasnya.

Menyambut Epen tersebut Koramil 401-02/Babat Toman merupakan salah satu Koramil jajaran Kodim 0401/Muba melaksanakan kegiatan Sosialisasi Liga Santri di Ruang rapat kantor Camat Babat Toman.

Kegiatan ini diikuti oleh para pimpinan Pondok Pesantren atau yang mewakili dalam wilayah kerja Koramil 401-02/Babat Toman yakni Kecatan Babat Toman, kecamatan Lawang wetan, kecamatan Batangharileko, kecamatan Plakat tinggi dan kecamatan Sanga desa.

Dalam kegiatan tersebut Danramil 401-02/Babat Toman menyampaikan bahwa akan dilaksanakan Liga Santri, yang akan diikuti oleh pesantren yang ada di Muba hingga perlu diadakan sosialisasi.Dan ditargetkan segera terbentuknya tim dan para pendukung dari setiap Pasantren yang ada di wilayah Koramil,sehingga semua dapat berpartisipasi ikut serta pertandingan liga santri

Masih ada waktu untuk menyiapkan para santrinya dan membentuk tim sepak bola, manfaatkan lapangan bola yang ada di tempat kita untuk melaksanakan latihan dan akan didampingi oleh Babinsa,” jelasnya.

Danramil Babat Toman mengungkapkan setelah terbentuk tim sepak bola disetiap pesantren akan diadakan Liga santri tingkat Kodim atau Kabupaten/Kota dengan sistim permainan 1/2 kompetisi. β€œSatu tim juara tingkat Kodim atau Kabupaten/Kota akan diutus sebagai perwakilan mengikuti Liga santri tingkat Korem dan sampai ketingkat Nasional,” tutupnya.(Reki)

Tinggalkan Balasan