Upaya Pengendalian Covid-19, Polsek Batang Angkola Gelar Operasi Yustisi

TAPANULI SELATAN, MELAYUPOST.COM – Sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat dan dalam rangka upaya pengendalian Covid-19, jajaran personel Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), menggelar Operasi Yustisi di wilayah hukumnya, Kamis (7/4/2022) sekira pukul 21.18 WIB.

Pada operasi yang dilaksanakan di depan Mako Polsek Batang Angkola itu, personel melakukan beberapa kegiatan antara lain, mengimbau dan menegakkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, bagi masyarakat. Lalu, memberikan teguran, baik secara tertulis maupun lisan, bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran Prokes.

“Serta memberikan tindakan berupa sanksi disiplin dan sosial, apabila masyarakat melakukan pelanggaran Prokes,” terang Kapolres Tapsel, AKBP Roman S Elhaj, SH, SIK, MH.

Pada operasi itu, kata Kapolres, setidaknya ada 11 masyarakat yang melanggar Prokes. Terhadap 11 masyarakat yang melanggar Prokes itu, pihaknya memberi teguran secara lisan, agar tak mengulangi perbuatannya.

“Selain itu, disela Operasi Yustisi, personel juga melakukan giat bagi-bagi puluhan masker gratis kepada masyarakat,” imbuh Kapolres.

Kapolres berharap, ke depan seluruh masyarakat sadar dan mematuhi Prokes, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M). Itu semua dilakukan, demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Meski penyebaran Covid-19 cenderung menurun akhir-akhir ini, namun kita tidak boleh lengah dengan tetap menerapkan Prokes. Kemudian, saya minta supaya masyarakat mengikuti program vaksinasi lengkap, agar terhindar dari Covid-19,” tandas Kapolres.**(Ismail Lase)

Tinggalkan Balasan