UNIVERSITAS HANG TUAH PEKAN BARU LANTIK Prof. SYAFRANI SEBAGAI REKTOR PERIODE 2022-2026

PEKANBARU, MELAYUPOST.COM – Sabtu 16/4/2022.Universitas hang tuah pekan baru adakan acara pelantikan Rektor pejabat struktural periode 2022-2026. Dilaksanakan ruangan aula serba guna Universitas Hang Tuah Pekan Baru.

Keberadaan pendidikan formal menjadi salah satu tumpuan banyak pihak.Ditengah persaingan pendidikan pada saat ini diharapkan Universitas pekan baru salah satunya agar dapat melahirkan sumber daya manusia yang proposional.

Perubahan Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) Pekanbaru menjadi Universitas Hang Tuah.Di dalam hal ini merupakan bentuk aksi nyata untuk memberikan yang terbaik bagi putra/putri daerah dalam mengenyam pendidikan yang lebih maksimal,ini diwujudkan dalam acara Pelantikan Rektor Universitas Hang Tuah Pekanbaru.

Dilantiknya Profesor Syafrani diharapkan nanti dibawah kepemimpinannya Universitas Hang Tuah Pekanbaru dapat melahirkan sumber daya manusia yang profesional dan berdaya saing.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol dalam kata sambutanya dengan dilantiknya Profesor Syafrani memberikan apresiasi positif, menurutnya dengan munculnya universitas hangtuah pekanbaru menambah rekomendasi masyarakat riau untuk dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat universitas , dengan banyaknya universitas ini akan memberikan kemajuan dalam bidang pendidikan

Seperti kita tahu bahwa profesi perusahaan lain cukup banyak maka di setiap Kabupaten kita sudah ada universitas Baru. Dua kabupaten/kota yang memiliki universitas antara lain Pasir Pengaraian dan Indragiri Hilir dengan bertambahnya lagi di Pekanbaru Universitas Hang Tuah Pekanbaru.

Dikatakannya ini memberi peluang besar bagi pendidikan kita untuk maju. Dikarenakan angka partisipasi pendidikan tinggi, Kita masih sangat rendah angka partisipasi pendidikan tinggi, kita masih di bawah 40% sekitar 30,8 sekitar sehingga harus kita dorong jikalau daerah kita atau negara kita ingin maju.ungkapnya.

Begitu juga dengan Zainal Abidin, mengatakan, Sebelum ini kan jam terbang tinggi Iya ini sebenarnya masih membutuhkan dia , Tetapi kami bisa membagi waktu separuh disini separuh di sana Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, dari pengalaman letakkan pondasi sistem yang bener seperti yang di Lancang Kuning nanti kita raning beliau pun sudah menyiapkan anak-anaknya untuk dokter menjadi dosen.

Kemudian rektor Universitas Hang Tuah Pekanbaru yang baru dilantik Profesor Syafrani mengatakan bahwa masih banyak pembenahan-pembenahan yang harus dilakukan dalam mendukung program pemerintah untuk menciptakan generasi yang siap pakai dan professional.

Dirinya sangat optimis mampu berkontribusi untuk mewujudkan hal tersebut kita melihat tata kelola,Tata Pamong dulu karena bagaimanapun dalam bekerja kita harus memiliki standar operasional dan juga memiliki persyaratan persyaratan administrasi baik bersifat aturan-aturan yang dasar hukumnya mendasar

Dan nanti kita bikin rencana induk pengembangan Universitas ini kedepan, setelah itu kita baru menyusun rencana operasional 5 tahun serta rencana kerja selanjutnya dan itu nanti tentu kita melibatkan seluruh komponen agar bisa memahami menterjemahkan apa yang kita susun untuk mencapai visi misi Universitas Hangtuah kedepan.ungkap Prof. Syafrani dalam menutup acara.

Ditempat berbeda Mahasiswa Magister Kesmas Peminatan Kesehatan Lingkungan, Edi Sudarto asal Kabupaten Bengkalis, Menyampaikan ungkapan terimakasih kepada segenap Panitia Penyelenggara Pelantikan Rektor Universitas Hang Tuah Pekanbaru dengan suksesnya atas pelaksanaan kegiatan kemarin.

Menurutnya universitas Hang Tuah merupakan aksi nyata dan Berkoloborasi. Pendidikan Nasional diharapkan untuk memberikan yang terbaik bagi putra putri daerah di Provinsi Riau bahkan diluar Provinsi Riau dalam mengenyam pendidikan yang lebih professional. Tambah Edi Sudarto.

Sumber dari UHTP.
Rilis : wintoro

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan