Sejumlah Wartawan Kandis berbuka puasa di Hotel W72.

KANDIS, MELAYUPOST.COM – Sejumlah wartawan daerah Kandis melaksanakan acara buka bersama di Hotel W72, pada kamis (21/4/2022).

Turut hadir Dewa Napitupulu sebagai Ketua Solidaritas Pers Indonesia ( SPI) Kab Siak beserta jajarannya , juga Dari DPP SPI seperti Irianto (Bidang Pengawasan Daerah) dan P. Hutagaol (Bidang Pendidikan). Sementara dari Forum Wartawan Kandis (FWK) diwakili oleh Efendi Nainggolan serta selaku Pengawas FWKS, Syaripuddin dan Sugiharto.
Selaku Pengawas di kumpulan wartawan yang ada di kandis sekaligus Pembina di DPD SPI Siak, Sugiharto sebagai tuan rumah mengundang gabungan wartawan Kandis tersebut untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antar wartawan, khususnya yang ada di Kandis.

” menunggu berbuka para awak media berbincang – bincang dengan ringan dengan semua anggota wartawan dan pengawas dengan sangat kompak dan santai namun juga serius, ” ungkap Sugiharto.

“Setiba nya waktu berbuka teman – teman wartawan dan pengawas menikmati hidangan yang telah di hidangkan dengan lahap dan sangat enak. Acara berbuka puasa bersama saat ini di laksanakan oleh Bapak Sugiharto.SH , sekaligus pemilik hotel W72 , dan situasi terasa sangat hikmat, santai dan enjoy sambil bercanda ria.

“Kesempatan bertemu Gabungan Wartawan Kandis tersebut dimanfaatkan untuk melakukan diskusi tentang topik hangat yang terjadi saat ini. Tanya jawab antara para wartawan seputar Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang ditanyakan, dapat dijawab dan diterangkan panjang lebar oleh Sugiharto, yang telah memegang Kartu Wartawan Utama Angkatan ke 2 yang di taja PWI Riau saat itu juga.

“UKW itu keniscayaan yang harus dimiliki oleh wartawan. Itulah bukti bahwa kita telah kompeten berprofesi sebagai wartawan, ” terang Sugiharto.
“Nara sumber berita bisa menolak ketika wartawan yang tidak kompeten akan mewawancarainya. Jadi, saya ingatkan kepada rekan-rekan jurnalis untuk mengikuti ujian UKW,” tutup Sugiharto

Sebelum berpisah ketua DPD SPI Kabupaten Siak Dewa Napitupulu, mengucapkan terima kasih kepada bapak Sugiharto, yang telah menyediakan dan memfasilitasi acara buka bersama saat ini.dan di ikuti wartawan yang lain mengucapkan terima kasih.

Semoga bapak Sugiharto dan keluarga dalam Lindungan Tuhan yang Maha Esa.”ujar Dewa kepada awak media.

(P.Hutagaol)

Tinggalkan Balasan