Partai Perindo Pindah Fraksi, Rapat Paripurna Perubahan AKD DPRD Inhu Ditunda

INDRAGIRI HULU – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Indragiri Hulu pengumuman perubahanΒ  susunan keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan ( AKD ) masa jabatan 2019- 2024 Selasa (24/5/2022) di tunda.

Dalam rapat paripurna pengumuman perubahan  susunan keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan Kabupaten Inhu masa jabatan 2019-2024 di pimpin oleh Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura dan didampingi Waka, Masyrullah, dan H Suwardi Ritonga serta di hadiri 31 anggota Dewan dari jumlah 40 anggota DPRD Inhu tepatnya di ruang rapat Kantor DPRD Inhu lantai II  Selasa (24/5/2022)

Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura mengatakan rapat paripurna pengumuman perubahan susunan keanggotaan Alat Kelangkapan DPRD Inhu masa jabatan 2019 -2024 berjalan dengan tertip dan aman namun karena ada surat masuk dari Partai Perindo yang di bacakan oleh Sekwan dalam rapat paripurna bahwa dua anggota DPRD Inhu dari Partai Perindo pindah ke fraksi  demokrat karya nurani persatuan.

β€œSebagaiman dari intruksi dari ketua fraksi Demokrat Karya Nurani Persatuan dan dari intruksi ketua fraksi  amanat nasional demokrat indonesia meminta rapat paripurna agar ditunda, sehingga rapat paripurna sepakat ditunda dan besok kembali rapat Banmus untuk menjadwalkan ulang rapat paripurna perubahan  pengumuman  susunan AKD DPRD tersebut,”katanya.

Ketua Fraksi Demokrat Karya Nurani Persatuan DPRD Inhu, Suharianto mengatakan, rapat paripurna itu di minta untuk  di tunda dikarenakan perpindahan dua anggota dewan dari partai Perindo ke fraksi demokrat karya nurani persatuan sehingga masuknya anggota dewan dari partai Perindo tentu melakukan perubahan nama fraksi.

Selanjutnya Ketua Fraksi, Taufik Hendrik meminta juga penundaan rapat paripurna, penundaan tersebut  sehubungan dengan keluarnya anggota dewan dari  partai Perindo  mempengaruhi terjadi perubahan nama fraksi.

β€œDimana nama fraksi sebelumnya fraksi Amanat Nasional Demokrat Indonesia, lalu dengan keluarnya dua anggota Dewan dari Partai Perindo dari fraksi kami sehingga nama fraksi melakukan perubahan nama fraksi, nama fraksi baru direncanakan menjadi  fraksi Amanat Pembangunan Indonesia (API),”  ucap Ketua Fraksi Amanat Nasional Demokrat Indonesia, Taufik Hendrik. (Ali amran)

Tinggalkan Balasan