PEMALANG TIMUR DI LANDA BANJIR ROB

PEMALANG – Rob atau naik nya Air laut ke permukaan akibat daya tarik gravitasi Bumi , melanda Ribuan pemukiman Penduduk di Kecamatan Ulujami , wilayah Pemalang Timur.

Ada 8 Desa yang terdampak Banjir Rob , Yaitu Desa Pesantren ,Mojo , Ketapang , Kertosari , Kaliprau , Limbangan , Tasik rejo dan desa Blendung. Ada sekitar 1.946 rumah Penduduk yang tergenang Air akibat Banjir Rob tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Pemalang , Sugiyanto , mengatakan (24/05/2022) , Peristiwa Banjir Rob , terjadi mulai Senin malam kemarin , tinggi air yang menggenangi Pemukiman Penduduk di 8 Desa , antara 20 – 100 centimeter , paling parah di Desa Pesantren antara 80 – 100 centimeter.

Pihak nya sudah berkordinasi dengan berbagai , elemen yang bersama sama menangani musibah banjir tersebut. Dua set Perahu karet , sudah kami kirim kan untuk Evaluasi buat Penduduk mengungsi , serta mendirikan beberapa dapur umum , di antara nya , berada di Desa Pesantren , Kaliprau dan Kertosari , sebagai posko keamanan pangan warga , juga pihak PMI Pemalang , sudah berkoordinasi dan langsung mendirikan posko serta dapur umum , di dusun Mulyo Pesantren .

Sembari penanganan Banjir Rob terhadap warga di lakukan berjalan , BPBD Pemalang terus memantau dan menunggu Laporan situasi Banjir dari pihak BMKG , ujar Sugiyanto.** (Ragil 74)

One comment

  1. Melayupost media ONLINE dengan tampilan beda dengan kebanyakan media ONLINE yang lain nya.

    Backgroud berita warna hitam, tampil bagus banget,dengan NARASI BERITA BERWARNA PUTIH , juga GAYA HURUF NARASI , tampil beda, sehingga enak buat di baca nya.

    Semoga MELAYUPOST akan bisa merambah PEMBERITAAN keseluruh nusantara , dan selalu di tunggu berita nya oleh Para Pembaca PESELANCAR DUNIA MAYA

Tinggalkan Balasan