UNICEF KUNJUNGI KOTA PEMALANG

PEMALANG – Rabu (25/05) Guna Evaluasi Program “Gerakan Sekolah maning ” ( GSM ) dan “Gerakan Remaja Hebat ” ( GRH ) , Organisasi Pendidikan dunia Yaitu United Nations Children Funds atau UNICEF .

Tim Unicef berjumlah 4 orang , di pimpin oleh Ari Rukmana dengan di dampingi Jasman dari Institut Teknologi dan Bisnis ( ITB ) Semarang , dalam rangka monitoring dan tatap muka langsung dengan para Anak putus Sekolah ( ATS ). yang berada di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar ( PKBM ) ” Taruna ” yang berada di Desa Kendal sari , Kecamatan Petarukan ,Pemalang , yang di diketuai oleh Wahyudi.

Tim di terima oleh Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah atau BAPPEDA , Gunawan W dengan di dampingi PIC Njuh sekolah maning Ikmaludin Aziz ,serta dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan .

Dalam acara Kunjungan Unicef tersebut , ada sesi tanya jawab dan Pemberian motivasi bagi para Anak putus sekolah , agar mereka kembali Bersemangat masuk sekolah kembali. Ada 5 anak yang mau sekolah kembali.

” Dengan acara kunjungan dari UNICEF INDONESIA ke kabupaten Pemalang , semoga Para ATS semangat kembali , untuk masuk sekolah lagi ” ujar Ikmaludin Aziz.

Acara kemudian di lanjutkan mengunjungi Desa Sitemu ,untuk mengunjungi Anak – anak yang masuk dalam program Gerakan Remaja Hebat ( GRH ) , ada beberapa anggota GRH yang merupakan Warga Belajar Pkbm Taruna , kegiatan tersebut berlangsung hari selasa kemarin ( 24 /05 ).

Ragil 74.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan