Bupati Siak Beri Penghargaan di Hari Pendidikan Nasional

SIAK – Bupati Siak Alfedri beri penghargaan usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional kepada fasilitator daerah, Sekolah Penggerak, Pengajar Praktik dan Guru Penggerak, Fasilitator Guru Penggerak dan Asesor Program Sekolah Penggerak. Kegiatan ini bertempat di halaman Jamsostek kecamatan Tualang, Minggu (22/05/2022).

Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak Mahadar mengatakan, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah. Seperti, terhadap fasilitator daerah diberikan kepada kepala sekolah dan guru yg telah mengimplementasikan program PINTAR Tanoto Foundation (TF), mulai dari tahun 2018 sampai dengan saat ini.

β€œDedikasi yang sangat luar biasa, karena mereka juga telah mendiseminasikan ilmu yang didapat kepada rekan-rekan kepala sekolah dan guru di sekolah non mitra TF,” ucapnya.

Penghargaan ini diberikan untuk kategori aktivasi akun belajar.id di sekolah yang telah melakukan aktivasi akun 100%, baik terhadap guru maupun peserta didik.

Selanjutnya, penghargaan untuk Sekolah Penggerak, Guru Penggerak, Pengajar Praktik Guru Penggerak, Fasilitator Guru Penggerak dan Asesor Program Sekolah Penggerak diberikan kepada Sekolah, Pengawas, Kepala sekolah dan Guru yang lulus seleksi program tersebut.

β€œSeleksi ini dilakukan oleh Kemdikbudristek, dan alhamdulillah Kabupaten Siak memperoleh hasil yang sangat membanggakan. Terbukti sudah banyak sekolah yang di SK kan menjadi Sekolah Penggerak dan guru-guru di Kabupaten Siak yang lulus seleksi,” terang Mahadar.

Untuk diketahui Penggerak merupakan program yang Program Sekolah Penggerak diluncurkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. PSP merupakan upaya untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar pancasila.

PSP berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (Kepala sekolah dan guru).**(Tb)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan