Nikmati Mendoan dan Teh Poci di Pantai Jaka Tingkir

PEMALANG – Kabupaten Pemalang yang merupakan , Daerah pesisir utara pulau Jawa , memiliki banyak Destinasi Pantai , yang masih asri untuk di nikmati , dengan karakter pantai utara pulau Jawa , yang berombak kecil serta bersahabat bagi para Pencinta spot Pantai.

Mulai Pantai yang paling ramai pengunjung di ujung paling barat Kabupaten Pemalang , yaitu Pantai Widuri yang berada di Desa Widuri Kecamatan Pemalang kota , Pantai asem Doyong masuk Kecamatan Taman , lalu ada Pantai Jaka Tingkir dan Nyamplung sari , dua pantai tersebut berada di Kecamatan Petarukan , geser ke timur ada pamtai Blendung serta Pantai Kertosari , ikut wilayah kecamatan Ampel gading Kabupaten Pemalang .

Diantara pantai yang ada di kota berjuluk ” Pusere Jawa ” ini , Pantai Jaka Tingkir termasuk Destinasi yang wisata laut yang masih asri.

Betapa tidak dari Bentangan pantai memanjang , ribuan pohon Cemara berjejer rapi , bagaikan pagar alam , dengan udara dan kondisi air pantai yang masih bersih , belum tercemar kontaminasi polusi bahan kimia , buangan limbah Industri Pabrik .

Dengan hanya membayar Harga tanda masuk ( HTM ) , 5.000 Rupiah , pengunjung sudah bisa menikmati keindahan dan deburan ombak pantai jaka tingkir , berbagai fasilitas sederhana dapat penunjung nikmati . Seperti naik perahu nelayan , menikmati kuliner yang sangat terjangkau harganya , seperti Kelapa muda , Es teh , kopi , teh logo dan gorengan tempe menekan , yang menjadi hidangan khas pantai Jaka Tingkir.

Dengan bisa di tempuh dari jalur utara , pasar Petarukan , ke arah utara kurang lebih 7 kilometer , Pantai Jaka rungkut dapat di jangkau dengan kendaraan roda 4 ataupun kendaraan roda 2 , kondisi Jalan saat memasuki obyek wisata ini , sedikit rusak .

Rini salah seorang Pengunjung asal Pemalang kota mengatakan , sebenarnya potensi wisata di sini bagus sekali , ” Pantainya masih bersih , juga lebatnya pepohonan cemara adem banget ” katanya , cuman sayang jalannya masih harus di perbaiki, ujarnya.

Ragil – 74.

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan