Wow… Harga Cabai Keriting Tembus 100 ribu Satu Kilo

PEMALANG Menjelang Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Juli mendatang , Hampir rata – rata semua Bahan kebutuhan pokok merangkak liar mengalami kenaikan harga .

Suriah salah seorang pedagang sayur mayur eceran ketika di temui awak media , pagi ini selasa ( 05 / 07 ) , menuturkan harga harga baru dagangnya , untuk Cabai keriting dijual sampai harga 100 ribu perkilo , Cabai rawit 80 ribu , Cabai kacung ( berwarna putih ) 70 ribu , Tomat , 50 ribu . Harga mahal hampir hampir rata , menempel pada semua Kebutuhan Pokok Rumah tangga .

Agus pedagang Tempe dari Sragi yang sudah 3 tahun , berdagang di Pasar Bojong Bata ini , mengaku kesulitan melayani Pembeli berkaitan dengan harga tempe yang dia jual , karena ukurannya di buat lebih kecil dari biasanya , dia tidak menaikan harga , akan tetapi merubah ukuran tempe yang di jualnya .

Eni salah seorang pembeli kebutuhan pokok , untuk warung makan usahanya , mengaku pusing dengan semua kenaikan harga sayur mayur dan sembako , ” mau tidak mau , terpaksa kami menaikan harga lauk pauk dagangan mas ” katanya .

Rahmat jaya seorang pedagang Singkong , juga mengatakan hal yang sama , jika biasa dia jual perbungkus Singkong rebus seharga 3 ribu , karena beli singkong mentahnya sudah mahal , akhirnya dia naikan menjadi 4 ribu , untuk satu bungkus plastik singkong rebus , kalau yang mentah dia jual 3 ribu perkilo .

Menjelang Hari Raya Idul Adha atau Iduk qurban , pada kenyataannya semua Kebutuhan pokok dan sembako , terpantau di pasar Bojong Bata ,Pemalang mengalami kenaikan harga , akan tetapi mau tidak mau tidak ada pilihan lain bagi masyarakat untuk tetap berbelanja kebutuhan .

Ragil – 74.

Tinggalkan Balasan