Merayakan Idul Adha DPC Partai Demokrat Kota Medan Salurkan Hewan Qurban ke Masyarakat

MEDAN – Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, DPC Partai Demokrat Kota Medan menyalurkan hewan kurban ke masyarakat. Terdapat dua ekor yang diberikan kepada masyarakat.

Bagi DPC Partai Demokrat Kota Medan tadi kami sudah sampaikan bahwa yang utama adalah berkurban dan berbagi kepada sesama. Karena inti dari Idul Adha adalah kita berkurban dan membagi kepada masyarakat,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan Bapak BURHANUDDIN SITEPU SH di DPC Partai Demokrat Kota Medan Senin (11/7/2022).

“Dan dalam situasi wabah PMK DPC Partai Demokrat Kota Medan langsung membagi hewan kurban kepada yang membutuhkan. Jadi biasanya kita kumpulkan di tempat ini disembelih baru dibagi. Tapi ini kita langsung supaya mobilitasnya dikendalikan,” jelas BURHANUDDIN SITEPU SH.

“Jadi kan saat ini kan ada wilayah merah, kuning dan hijau. Karena sekarang kan ada wilayah kuning dan hijau sehingga tidak menyebar wabah. Namun kurban tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol baik itu yang sudah masuk dalam regulasi di Kementan maupun di satgas,” sambungnya.

BURHANUDDIN SITEPU SH mengatakan untuk mengantisipasi PMK pemerintah telah melakukan vaksinasi terhadap hewan yang nantinya akan dikurbankan. Dia juga berharap agar dalam hari raya kurban ini jumlah PMK tidak meningkat.

“Ya tentu pemerintah sudah membuat wilayah merah, kuning dan hijau. Hanya di wilayah hijau yang hewannya bisa bergerak. Tetapi yang merah sama sekali tidak bisa. Namun daging ataupun produk tetap bisa bergerak dan pemotongan harus tetap dengan protokol,” ucapnya.**(Dw)

Tinggalkan Balasan