Bina Fisik Mental dan Disiplin Pegawai, Rutan Pemalang Laksanakan Kegiatan Outbond di Bukit Tangkeban

PEMALANG – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pemalang menyelenggarakan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin pegawai pada Sabtu (16/07/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di tempat wisata Bukit Tangkeban Pulosari, Pemalang.

Berbekal semangat kebersamaan pantang menyerah, seluruh pegawai Rutan Pemalang mengikuti serangkaian kegiatan outbond yang dipandu oleh fasilitator. Tidak hanya menyenangkan, setiap jenis permainan yang dikompetisikan menguji kekompakan, kerja sama, kedisiplinan fisik serta mental pegawai. Meskipun diterpa hujan deras, semua pegawai tampak begitu ceria mengikuti kegiatan hingga akhir.

Kepala Rutan Pemalang, Ary Nirwanto menyampaikan bahwa permainan-permainan yang dipandu fasilitator sangat cocok dengan kondisi pekerjaan yang menjadi tanggung jawab pegawai di Rutan.

β€œSaya rasa permainan-permainan ini sangat cocok jika diibaratkan dengan pekerjaan yang menjadi rutinitas pegawai. Selain dituntut untuk memiliki kemampuan yang mumpuni, setiap pegawai juga diharuskan mempunyai kedisiplinan dan kerja sama tim yang baik dalam menuntaskan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya”, ujar Ary.

Bukit Tangkeban merupakan salah satu tempat wisata unggulan Kabupaten Pemalang yang berada di kaki Gunung Slamet. Berada di ketinggian 1.250 mdpl, Bukit Tangkeban menawarkan hawa sejuk dan pemandangan indah yang dilengkapi dengan fasilitas outbond dan campground bagi setiap pengunjungnya.

Penulis: Ragil-74
Humas Rutan Pemalang

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan