Bujang Kampung di Dosan, Bupati Alfedri Dokter Spesialis Buka Layanan Kesehatan Gratis

SIAK – Bupati Siak Alfedri kembali melaksanakan program Bupati Kerja dan Ngantor di Kampung (Bujang Kampung) ke-23 yang dijadwalkan di Kampung Dosan, Kecamatan Pusako, Jumat (15/7/2022).

Sejumlah dokter spesialis diterjunkan dalam kegiatan itu diantaranya dokter spesialis kandungan, anak dan paru-paru. Pelayanan kesehatan itu dibuka secara umum dan gratis bagi masyarakat yang datang memanfaatkan program Bujang Kampung dipusatkan di Kantor Kampung Dosan.

β€œSetiap turun ke lapangan semua yang bergerak di bidang pelayanan kita libatkan termasuk kesehatan. Kita bawa dokter spesialis agar masyarakat yang terkena penyakit serius bisa ditangani dengan cepat dan tepat,” cakap Bupati Alfedri.

Dalam kegiatan itu, ia juga mensosialisasikan stunting sekaligus Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan anak di Dosan. Sebelumnya bantuan juga telah diserahkan dari pihak perusahaan melalui CSRnya untuk percepatan penanganan stunting kepada masyarakat di sana.

β€œIni dalam rangka zero stunting pada anak secara keseluruhan di Kabupaten Siak,” katanya.

Selain itu, pelayanan kesehatan yang dibuka yakni imunisasi terhadap anak, pemeriksaan laboratorium kesehatan dan pemberian vaksinasi Covid-19. Meski saat ini kasus Covid-19 mulai menurun drastis di Siak.

Seorang warga Kampung Dosan bernama Sulastri merasa terbantu dengan program Bujang Kampung Bupati Siak. Ia datang ke kantor kampung untuk memeriksa kandungannya yang sudah masuk 7 bulan.

β€œSaya tahu ada kegiatan ini dari berita-berita yang beredar, kebetulan hari ini tepat di kampung kami. Saya datang bersama suami untuk periksa kandungan, jadi ndak jauh-jauh lagi ke Puskesmas, di sini bisa USG juga,” sebutnya.

Berdasarkan keterangan petugas kesehatan, masyarakat rata-rata banyak yang datang untuk melakukan vaksinasi Covid-19, sebab masih banyak masyarakat yang belum menerima dosis kedua dan seterusnya. Kemudian untuk kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) masih tercatat nihil di Kampung Dosan. **(INFOTORIAL)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan