RSUD Tengku Rafiโ€™anย Siak Berikan Penyuluhan Untuk Pasien Rawat Jalan

SIAK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafiโ€™an Siak kembali mengadakan penyuluhan kesehatan gratis kepada kepada 50 lebih pasien rawat jalan yang mendaftar. Penyuluhan kesehatan kali ini yang disampaikan oleh narasumber โ€“ narasumber yang berpengalaman dan ahli dalam bidangnya, Kamis (7/7/2022) lalu, di Lobby RSUD Tengku Rafiโ€™an, Kabupaten Siak, Riau.

Pada Penyuluhan kesehatan kali ini yang dibawakan oleh dr. Edy Irwanto, Sp. N dari SMF Neurologi RSUD Tengku Rafiโ€™an Siak dengan tema โ€œNyeri Punggung Bawahโ€.

dr. Edy Irwanto menghimbau kepada orang โ€“ orang yang beresiko terkena Nyeri Punggung Bawah ini untuk mendeteksi sejak dini dengan cara melakukan check kesehatan rutin dan berusaha untuk mencegah penyakit ini.

โ€œPenyuluhan kesehatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan pengetahuan pasien khususnya tentang penyakit dengan harapan kepada pendengar untuk agar lebih menjaga kesehatan dan mewaspadai gejala โ€“ gejala dan faktor penyebab penyakit berbahaya sehingga dapat terhindar dan dapat hidup sehat,โ€ jelasnya.

Sementara Direktur RSUD Tengku Rafiโ€™an Siak dr. Benny menyampaikan bahwa Penyuluhan (counseling) kesehatan adalah bagian dari pengetahuan kesehatan yang merupakan suatu proses penyampaian satu pesan atau informasi dari penyuluh kepada sasaran penyuluhan yaitu masyarakat.

โ€œTujuan kegiatan ini adalah memberikan nasehat atau pandangan untuk masyarakat menentukan suatu keputusan/perubahan perilaku sehat,โ€ ujar dr. Benny.**(Infotorial/TB)

Tinggalkan Balasan