Sempena Hari Jadi Bengkalis Ke-510, DPRD Kabupaten Bengkalis Gelar Sidang Paripurna

BENGKALIS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar sidang Istimewa paripurna Dalam memperingati SempenaΒ Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke-510 yang di Gelar di gedung DPRD Bengkalis Sabtu (30/07/2020).

Sebelum menuju Kantor DPRD, Forkopimda dan tamu undangan lainnya, terlebih dahulu sarapan pagi bersama di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Ada yang unik pada Hari Jadi Bengkalis kali ini, Forkopimda Bengkalis memberikan kejutan kepada Bupati Bengkalis dan Wakil Bupati Bengkalis dengan memberikan kue Ulang Tahun yang bertuliskan Selamat Hari Jadi Bengkalis ke-510.

Setelahnya, rombongan pun menuju Kantor DPRD Bengkalis dengan berjalan kaki diiringi tabuhan kompang dan grup pembawa bunga manggar ,Sesampainya disana, mereka juga disambut dengan silat dan tari persembahan sebelum memasuki ruang rapat paripurna DPRD.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial, didampingi Wakil Ketua II Sofyan, Wakil Ketua III Syaiful Ardi,serta dihadiri  25 anggota  Dewan dan juga Bupati Kabupaten bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bagus Santoso serta Gubernur Riau yang diwakili oleh Tengku Fauzan Tambusai selaku Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Rapat dibuka dengan doa oleh H. Ibrahim Kepala Seksi Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis dan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh Azwan Yusuf.

Wakil Ketua Syahrial menyampaikan dalam pidato singkatnya sebagaimana diketahui bersama hari ini adalah hari istimewa bagi negeri yang kita cintai ini, banyak sejarah yang tertuang untuk kita hormati karena sejarah merupakan tempat kita berguru dan memperbaiki keadaan.

β€œKabupaten Bengkalis adalah sebuah negeri yang berbenah dan terus bergerak maju menuju sebuah kurun kegemilangan, menuju sebuah negeri yang diimpikan yaitu negeri yang makmur dan sejahtera serta negeri yang meletakkan kebaikan dan kemaslahatan rakyat sebagai julang-julang dan mahligai perjuangan,” tegasnya.

Bupati Bengkalis Kasmarni berharap, peringatan Hari Jadi ke-510 Bengkalis, hendaknya menjadi titik tolak lahirnya budaya sinergi untuk menjadi lebih baik dalam membangun negeri.

Hal itu disampaikan Kasmarni ketika sambutan pada Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis, sempena peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-510, di Gedung DPRD Bengkalis.

β€œBila kita terus bersinergi, insya allah akan mengantarkan kita ke pulau kehidupan yang bermarwah, maju dan sejahtera. Karena sudah saatnya kita membangun Bengkalis ini dengan meninggikan kebersamaan, kecerdasan, kebajikan, kreativitas dan kerja berkualitas, sehingga pertumbuhan fisik, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan berjalanan paralel dengan pelestarian dan keseimbangan sistem kehidupan masyarakat,” ujar Bupati Bengkalis.

β€œPara sesepuh, alim ulama, tokoh pendidikan, dan seluruh warga Bengkalis yang telah mewarnai perubahan Bengkalis, semoga sumbangsih tersebut menjadi tanda mata bagi generasi saat ini dan juga bagi generasi dimasa yang akan datang” ujarnya.

Kepada seluruh lapisan masyarakat Bupati Kasmarni mengucapkan selamat hari jadi ke-510 Bengkalis, dan berharap untuk saling memperkuat sinergi.

β€œMari bersama kita wujudkan Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan Yang Esa, senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita semua,” ungkap Bupati Kasmarni saat memberikan sambutan yang kala itu didampingi langsung Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso.

Turut hadir kala itu, Gubernur Riau, diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Tengku Fauzan Tambusai, Mantan Bupati Bengkalis yang juga Anggota DPR RI, H Syamsurizal, seluruh anggota Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta tamu undangan lainnya.**(LINDA). GALERIΒ FOTO DPRD.Β 

Tinggalkan Balasan