Kemendagri Panggil Bupati Lampung Timur Terkait Penghasilan Tetap Aparatur Desa

LAMPUNG TIMUR – Beredar kabar bahwa Bupati Lampung Timur dipanggil oleh Kementerian Dalam Negeri terkait Dana Siltap tahun 2022.

Beredar luas di media sosial tentang surat diduga dari Menteri Dalam Negeri yang mengundang Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo untuk menghadiri rapat penting di Jakarta pada Jumat 16 September 2022.

Surat Menteri Dalam Negeri bernomor 005/2467/IJ tertanggal Rabu 14 September 2022 dan bersifat PENTING ini ditanadatangani oleh Inspektur Jenderal Tomsi Tohir atas nama Menteri Dalam Negeri.

Kabar ini dibenarkan oleh Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif di DPRD setempat di Kompleks Perkantoran Pemda Lampung Timur, Kamis (15/09/2022).
” Ya benar,” kata Ali Johan saat diwawancarai oleh awak media.

Ali Johan menjelaskan, saya hari ini baru tau terkait surat pemanggilan itu.
Dijelaskan nya, “Ia (Bupati) dipanggil untuk mengklarifikasi terkait dana siltap Perangkat Desa yang belum terbayar kan tahun 2022 ini, Memang surat itu tembusannya kepada Gubernur Lampung dan Ketua DPRD Lampung Timur,” jelas Ali Johan.

Diberitakan sebelumnya bahwa Bupati Lampung timur Dawam Rahardjo saat ditanya beberapa media selesai acara rapat Paripurna pengesahan APBD Perubahan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung timur

Bupati Lampung timur M Dawam Rahardjo mengatakan, β€œAnggaran untuk Siltap yang menunggak telah Kami anggarkan di anggaran APBD perubahan dan hari ini telah disahkan melalui sidang paripurna bersama DPRD,untuk langkah selanjut akan kami(Bupati) sampaikan ke Gubernur Lampung guna dievaluasi. Semua itu ada prosedur setalah disahkan oleh DPRD langkah selanjut akan disampaikan ke Gubernur untuk di evaluasi ,itu semua butuh waktu ,maka dari itu saya (Dawam) berharap para perangkat desa untuk bersabar”, kata Dawam Rahardjo kepada awak media pada Rabu(14/09/2022) kemarin.

Diketahui anggaran siltap perangkat desa se-Lampung timur sekira 63 milyar rupiah
terhitung sejak bulan April 2022 sampai September 2022 belum terealisasikan.**(Tim)

Tinggalkan Balasan