Ketua TP PKK Mesuji Ny. Pori Karlia Sulpakar Sosialisasikan Gemarikan

MESUJI – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Mesuji Ny. Pori Karlia Sulpakar mensosialisasikan Gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) di balai Desa Tanjung Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (13/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sakroni, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji Ripriyanto, Camat Tanjung Raya Ali Batun dan beberapa pejabat di lingkungan pemkab Mesuji.

Ketua TP PKK Mesuji Ny. Pori Karlia Sulpakar dalam sambutannya mengatakan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan sehingga tercipta generasi yang sehat, kuat dan cerdas.

β€œKetersediaan makanan bergizi erat kaitannya dengan tersedianya sumber daya manusia berdaya saing. Kecerdasan, kesehatan, dan keterampilan merupakan tiga indikator utama yang digunakan untuk mengukur sumber daya manusia yang berdaya saing,” ucapnya.

Lanjutnya, terbangunnya kecerdasan dan kesehatan, serta keterampilan itu tentunya sangat berkaitan dengan asupan gizi yang diterima oleh tubuh manusia sejak dalam kandungan.

Ketua TP PKK Mesuji Ny. Pori Karlia Sulpakar mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mesuji berperan serta dalam mendorong peningkatan konsumsi ikan guna pemenuhan gizi. Melalui konsumsi ikan akan berdampak langsung kepada perbaikan kualitas sumber daya manusia dan sekaligus peningkatan ekonomi para pihak yang terlibat, terlebih wilayah Kabupaten Mesuji yang dianugerahi sumber daya alam sungai memiliki potensi hasil perikanan yang tinggi.

β€œMari bersama tingkatkan konsumsi ikan mulai dari keluarga, mengingat manfaat ikan yang memiliki komposisi nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, kecerdasan, dan pertumbuhan,” tutup Pori. **(Yahya M)

Tinggalkan Balasan