Gajah Liar Masuki Dan Rusak Kebun Kelapa Sawit Masyarakat di Kampar Kiri

KAMPAR – Gajah liar masuki hingga merusak kebun sawit milik warga di Desa Sungai Raja, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Dari Video yang dikirim masyarakat ke Whatsapp Media Melayupost, terlihat 5 Ekor Gajah yang melintasi Jalan Umum di batas wilayah antara Desa Sungai Rambai dan Sungai Raja.

Video 5 Ekor Gajah Melintas di jalan umum di perbatasan antara Desa Sei. Raja dan Sei Rambai

Kawanan mamalia besar itu diketahui masuk ke kebun sawit milik pak saber warga Desa Sungai Raja untuk mencari makan, sawit umur 2 tahun yang baru saja di tanam adalah sasaran gajah tersebut.

Informasi Masyarakat yang di himpun media Melayupost.com sekitar 11 Ekor Gajah Liar yang masuk pada Senin (14/11/22) Malam, untuk mencari makan dikebun sawit milik masyarakat.

Pak Saber salah satu pemilik kebun sawit ketika di wawancarai Selasa terkait adanya Gajah Liar yang masuk ke kebun miliknya mengatakan Sampai saat ini Gajah itu berada di kebun nya sedang memakan pohon kelapa sawit yang masih baru tanam.

“Ya benar pak, sampai saat ini Gajah itu ada di kebun saya sedang memakan pohon-pohon sawit yang masih kecil dan yang dilihat masyarakat disini ada 11 ekor yang memasuki kebun kelapa sawit milik saya”.Ucap Pak Saber.

“Saya berharap dari pihak terkait mohon cepat tanggap untuk mengevakuasi Gajah dan sampai kami sebagai masyarakat Sungai Raja terjadi konflik dengan satwa yang dilindungi karena dilarang oleh aturan yang berlaku.” pungkas Saber.

Dikonfirmasi kepada Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau Melalui Kapala Seksi Konservasi I melalui Via Telp Pada Selasa (15/11/22) belum menjawab.

Masyarakat berharap Pihak Balai BKSDA Riau untuk cepat melakukan Evakuasi agar tidak terjadi konflik dengan satwa yang dilindungi tersebut.**(Wahyu)

Tinggalkan Balasan