Kelurahan Rimba Sekampung Gelar Lomba Keagamaan di Hari Peringatan Maulid Nabi

BENGKALIS – Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Bengkalis, menggelar Pekan Maulid dengan mengadakan lomba keagamaan, Senin 14 November 2022 bertempat di aula Kelurahan Rimba Sekampung.

Kegiatan pekan maulid tersebut dibuka langsung oleh Lurah Rimba Sekampung yang diwakili Kasi Pemberdayaan Masyarakat Sosial dan Budaya, Sri Hartati.

Dalam sambutannya Sri Hartati berharap dengan adanya pekan maulid ini hendaknya mampu menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah dan dapat berusaha mengikuti jejak langkah Rasulullah sebagai figur dan panutan dalam segala aspek kehidupan.

β€œSalah satu tujuan kegiatan perlombaan ini diadakan agar dapat melatih para siswa untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki dan juga dapat merasakan suasana kompetisi sebelum terjun kemasyarakat, Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan ketrampilan anak-anak dalam bidang keagamaan dan juga melatih mental anak-anak untuk tampil percaya diri”.Tuturnya.

Selanjutnya Sri Hartati menambahkan Kegiatan pekan maulid ini dilaksanakan selama dua hari, dengan 2 kategori perlombaan yakni, lomba pidato bertema kan sejarah Rasullullah SAW, dan lomba hafalan surah-surah pendek, yang diikuti 12 Peserta (putra dan putri) dari perwakilan 3 sekolah MDTA yaitu MDTA Nurul Ikhsan, MDTA Tarbiyah Islamiyah, dan MDTA Jamiatul Hidayah Kelurahan Rimba Sekampung.

Adapun yang menjadi juri dalam perlombaan pekan maulid kelurahan Rimba Sekampung tersebut yakni Hamdan, S.Ag dan Ust.Muhammad Parduka.

Selanjutnya yang menjadi kriteria penilaian dalam lomba pidato tersebut yakni Lafal dan Intonasi, teknik vocal, penguasaan materi, serta adab, sedangkan kriteria penilaian dari lomba hafalan surah pendek tersebut yaitu Fashahah, Makraj, serta Irama/ lagu.

Kegiatan tersebut dihadiri, Para Guru serta siswa dan siswi dari MDTA Nurul Ikhsan, MDTA Tarbiyah Islamiyah, dan MDTA Jamiatul Hidayah Kelurahan Rimba Sekampung, Perangkat Kelurahan dan tamu undangan lainnya. **(DISKOMINFOTIK/Linda)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan