Pembentukan Relawan Riau Untuk Prabowo (RRUP) Memasuki Tahap Perampungan Struktur Pengurus

PEKANBARU – Pembentukan struktur pengurus Relawan Riau Untuk Prabowo (RRUP) dibawah komando Badan Relawan Prabowo (BRP) memasuki tahap finishing yang diagendakan dalam rapat lanjutan pada Kamis (08/12/2022).

β€œDalam rapat lanjutan tahap ke-2 ini yang disusun secara maraton yakni susunan struktur inti yang terdiri dari jajaran eksekutif dan jajaran bidang,” demikian dijelaskan Faizal Malik selaku Ketua Umum Relawan Riau Untuk Prabowo (RRUP).

β€œPenyusunan struktur Relawan ini didasarkan atas ke-Bhinekaan yang pluralisme dimana merangkul semua elemen atau lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras atau antar golongan demi kemajuan Indonesia secara umum dan Riau secara khusus dalam bingkai Menuju Indonesia Jaya,” sambung Faizal Malik.

Dalam rapat tersebut, sambungan komunikasi melalui Video Call dari Ketua Umum Badan Relawan Prabowo (BRP), Laksda TNI (Purn) Dr. Ir. Eko Djalmo Asmadi kepada Faizal Malik, menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Faizal Malik dan tim serta memberikan apresiasi positif dimana RRUP terus bergerak dalam melakukan pembenahan pembentukan struktur di tingkat Provinsi Riau.

Sambungan komunikasi melalui video call tersebut memiliki arti tersendiri bagi peserta rapat dan semakin memberikan dorongan semangat untuk terus merampungkan susunan struktur fungsionaris Relawan Riau Untuk Prabowo (RRUP).

Penyusunan struktur di tingkat eksekutif menempatkan Herwin Sagala sebagai Sekretaris Jendral, Jesias Kodong sebagai Bendahara Umum serta salah satu jajaran di bidang ada Bidang Pertahanan dan Kemananan (Hankam) dengan menempatkan Viktor Simanjuntak sebagai Panglima.

β€œDi tingkat bidang ada 9 bidang yang disusun yang kita sesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi yang dianggap perlu di Riau dan hal itu juga sudah kita koordinasikan dengan Ketua Umum Pengurus Pusat Badan Relawan Prabowo (BRP),” dijelaskan Faizal Malik.

β€œTarget kita bahwa sebelum akhir Desember ini kita sudah menyelesaikannya sehingga tahun depan kita sudah mulai bergerak sesuai dengan komando dari pusat.” tutur Faizal Malik di akhir penjelasannya.

Penulis : Tim

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan