SUKARNI KEPALA DESA SUKAMAJU KECAMATAN BANTAN LAKUKAN GOTONG ROYONG MASA BERSAMA WARGA MASYARAKAT.

BENGKALIS – Semangat kegotong royongan membersihkan lingkungan sampai saat ini masih terjaga. Seperti halnya kerja bakti yang dilakukan oleh warga masyarakat desa suka maju bersama Pemerintah desa yang dilakukan di JL.sandang pangan dusun Sukajadi tepatnya pada hari Jumat pukul 14.00 wib. Kepala desa sukamaju bersama jajaran pemerintah desa , RT RW serta Ibu Ibu dan warga masyarakat lakukan gotong royong masa.

Pada saat itu warga bersama sama membersihkan lingkungan disepanjang jalan ada yang mengangkut sampah ada pula yang memotong rumput bahkan ada yang menyapu sampah . Kemudian Sampah sampah yang mengganggu dan rerumputan yang liar yang menyebabkan pemandangan kurang enak dipandang semuanya dibabat dibersihkan, dibakar secara ramai ramai.

Kepala Desa Sukamaju , Sukarni pada saat dijumpai diruangan kerjanya menuturkan, kerja bakti menjadi kebiasaan rutin bagi warga Desa Sukamaju setiap akhir pekannya dikarenakan kebersihan lingkungan desa merupakan hal yang sangat penting untuk selalu dijaga disamping itu juga kebersihan itu merupakan pangkal kesehatan tandasnya.

Lebih lanjut Kades, menerangkan warga di desa memiliki kesadaran yang cukup tinggi terhadap lingkungan mereka. Sehingga setiap kerja bakti digelar tak hanya satu dua orang yang terlibat, melainkan hingga puluhan orang secara bersama-sama ikut terjun dalam kerja bakti.

β€œKerja bakti ini inisiatif warga dan tentunya didukung oleh kami dari desa. Setiap minggu bisa beberapa kali dan titiknya bergilir bahkan sampai akhir pekan. Biasanya dilakukan di sepanjang jalan lingkungan .gank gank, parit parit dan lain lain semuanya hampir dilakukan secara gotong royong.

β€œMereka kerja bakti karena manfaatnya sangat terasa oleh warga disamping dapat mengeluarkan keringat tanpa olah raga juga dapat melakukan pembinaan sifat kegotong royongan yang majemuk serta menciptakan kekompakan di wilayah desa suka maju.

Sukarni menambahkan, pihak pemerintah desa sangat mendukung kekompakan warga. Meski hanya menyediakan minum dan rokok serta kuih kuih ringan namun hal itu menjadi penambah semangat warga.
semoga kesadaran dan kekompakan warga kami tetap bertahan dan terus meningkat, karena kalau bukan kami yang menjaga lingkungan kami, siapa lagi,” ucapnya.**(Wintoro)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan