UPT SD Negeri 034 Tarai Bangun, Gelar Kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka Market Day, dalam Program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

UPT Sekaloh Dasar Negeri 034 Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar gelar kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka Market Day, dalam Program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan dilaksanakan bertempat di halaman SD Negeri 034 Tarai Bangun, Sabtu (23/8/2023).

Pada proyek ini hanya mengambil kategori kuliner. Kegiatan ini telah dipersiapkan dalam kurun waktu satu bulan ini. Kuliner yang di perjualkan yaitu seperti Klepon, Bakpau, Donat, Air Timun, Gorengan, Pudding, Es Timun, Bakso Goreng dan sebagainya.

Dengan melaksanakan proyek tersebut, maka anak didik menjadi berkarakter enam dimensi profil pelajar Pancasila yaitu Beriman Bertakwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Mandiri, Gotong Royong, Kreatif, Inovatif dan Globalisasi.
Implementasinya anak didik diajari menjadi wirausaha sejak dini, dan Kuliner tradisional sesuai dengan tema kearifan lokal.

Dalam Market Day, pada event tersebut hasil pelatihan proyek tersebut ditampilkan serta produknya dijual.

Dengan adanya Gelar Karya ini, merupakan tujuan dari Proyek Penguatan Profil Pilar Pancasila (P5), dimana produk yang dihasilkan sudah mempunyai nilai jual dan anak didik praktek langsung menjadi wirausaha sejak dini. Ucap salah satu guru. **(Mora)

Tinggalkan Balasan