Tidak ada Papan Informasi Proyek, Diduga Proyek Siluman di SMPN 3 Sekampung Udik Kelabui Masyarakat

LAMPUNG TIMUR – Proyek pembangunan gedung sekolah terpantau tanpa papan nama (Papan Informasi) proyek di SMP Negeri 03 Sekampung Udik, tepatnya Jl. Gatot Subroto Plong 1, Desa Brawijaya Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Pasalnya aktivitas pembangunan tersebut sudah berjalan sekitar setengah bulan. Hal ini Pihak pelaksana diduga sengaja tidak mendirikan papan nama proyek untuk mengelabui masyarakat.

Padahal, sesuai amanah UU KIP (Keterbukaan Informasi Publik) No 14 Tahun 2008 dan Perpres No 54 Tahun 2010 serta No 70 Tahun 2012, dimana setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh Negara wajib memasang papan nama proyek dengan mencantumkan jenis kegiatan, pelaksana, lokasi kegiatan, nilai kontrak, dan jangka waktu lama serta konsultan pengawas.

Pantauan Media melayupost.com di lokasi pekerjaan proyek, Senin (23/10/23), selain tidak ditemukan papan Informasi, pihak kontraktor pelaksana baik pengawas juga tidak ada ditemukan di lokasi, hanya terlihat empat orang pekerja.

Pembangunan Dua Ruang Kelas Sekolah SMP Negeri 03 Desa Brawijaya yakni menggunakan pondasi menggunakan batu keriting, ketika di konfirmasi Kepsek (Rosmini-red) mengatakan “saya tidak tahu, itu urusan pihak rekanan kami pihak sekolah terima jadi aja”.Ucap Rosmini

hingga berita ini di muat, pihak rekanan belum dapat di konfirmasi.**(Yun tim)

Tinggalkan Balasan