Bersama Sekda, Ketua KPU Kabupaten Mesuji Monitoring di Kecamatan RJU

Mesuji, Lampung – Kesiapan dan persiapan dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten mesuji dan Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten mesuji melakukan monitoring dan evaluasi di kecamatan Rawa Jitu Utara (RJU) pada jumat,27 /10/2023.

Ketua KPU Mesuji Ali Yasir nampak nya masih bersemangat untuk lakukan kegiatan monitoring ini, terlihat di setiap kunjungan nya di lima Kecamatan sebelum nya tidah pernah absen. Juga dengan team yang solid Sekretaris KPU Mesuji Iklas Setia, kasubag hukum KPU mesuji ismalizar dan staf erwanto masih mempunyai semangat yang luar biasa. Seakan tak mau kalah dengan Ketua KPU Mesuji, Sekda kabupaten mesuji Syamsudin S,sos juga terlihat masih bersemangat yang tak pernah absen juga.

Tampak Hadir dalam acara tersebut Camat rawa jitu utara Samijo, serta jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan sekretariat sekecamatan Rawa jitu utara.

Ketua KPU Mesuji Ali Yasir,ST menyampaikan kedatangannya kali ini di kecamatan Rawa jitu utara adalah kecamatan yang kelima dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji yaitu tepatnya di desa panggung jaya. Rangkaian pertama Kecamatan Mesuji Timur, kedua Kecamatan Panca Jaya, ketiga Kecamatan Simpang Pematang , keempat Kecamatan Mesuji di desa sidomulyo.

Masih kata Ali, untuk melakukan monitoring penguatan lembaga adhoc, konsolidasi pelaksanaan kegiatan tahapan pemilu agar berjalan dengan baik. Kegiatan monitoring fokus pada kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan, sehingga informasi tentang tahapan pemilu secara masif tersampaikan kemasyarakat oleh PPK dan PPS berdasarkan jadwal tahapan pemilu yg diatur dalam pkpu 03 tahun 2022, β€œTerangnya.

Ali Yasir menekankan kepada seluruh jajaran PPK, PPS dan sekretariat agar menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu ditingkatannya. Secara prinsip, monitoring dilakukan pada saat kegiatan sedang berlangsung guna memastikan kesesuain proses dan capaian sesuai rencana atau tidak. Bila ditemukan kelambanan maka
segera dibenahi sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik.

Ia juga mengingatkan agar seluruh PPK dan PPS selalu menjaga kekompakan dan jajaran sekretariat harus saling mendukung dan saling mengingatkan untuk menciptakan budaya kerja yang baik, β€œPungkasnya.

Ditempat yang sama juga Syamsudin S.sos selaku Sekda Kabupaten Mesuji, menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan memfasilitasi kebutuhan penyelenggaraan pemilu juga memastikan sekretariat PPK dan PPS mempunyai tempat untuk berkantor serta memastikan pertanggungjawaban keuangan oleh sekretariat itu terlaksana dengan baik.

Lanjut Syamsudin, atas nama Pemerintah Daerah Mesuji kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan bersama ini, tentunya akan semakin menambah semangat atas arahan dan dukungan yang telah diberikan, demi sukses nya pemilu tahun 2024 mendatang, β€œTegasnya. ( Yahya M )

Tinggalkan Balasan