KPU Mesuji Bersama PPK dan PPS Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula di SMK N 1 Panca Jaya

Mesuji, Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji bersama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Panca Jaya gelar Sosialisasi di SMK N 1 Panca Jaya yang bertajuk “Peran Aktif Pemilih Pemula Dalam Pemilu Serentak Tahun 2024”, Selasa (31/10/2023).

Turut hadir ketua beserta Anggota Panwascam Panca Jaya, Kepala Sekolah SMA N 1 Panca Jaya, Sekretaris dan Staf PPK Panca Jaya dan juga PPS sekecamatan Panca Jaya.

Haris selaku Kepala Sekolah SMK N 1 Panca Jaya mengatakan, Saya sangat senang kedatangan KPU Mesuji dan PPK Panca Jaya sebagai Penyelenggara Pemilu, tentunya hal ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk anak didik saya dalam hal memahami tentang Pemilihan Umum (PEMILU)

Masih kata Haris, kegiatan semacam ini sangat penting sekali di adakan di sekolah menengah atas atau sederajad mengingat sudah banyak siswa dan siswi yang rata -rata usianya sudah mencapai 17 tahun pada saat Pemilu di gelar tanggal 14 Februari 2024 mendatang, “Ujarnya.

Selanjutnya Eko Sumarsono merupakan Anggota KPU Mesuji yang hadir di acara itu sekaligus menjadi Narasumber (Narsum) dalam kegiatan “Sosialisasi Peran Aktif Pemilih Pemula” tersebut, ia juga menjelaskan tentang materi-materi kepemiluan disertai dengan sesi tanya jawab kepada para siswa.

Disamping itu Eko Hariyanto selaku Ketua PPK Panca Jaya serta Annggota PPK yang lain juga berperan aktif dalam kegiatan itu dengan mengintruksikan kepada seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat Desa agar dapat menghadiri acara Sosialisasi ini.

Eko Hariyanto mengatakan, “Alhamdulillah acara dapat berjalan lancar, mudah-mudah setelah acara ini di gelar adek -adek SMK N 1 Panca Jaya mendapatkan wawasan yang luas tentang Kepemiluan, “Ucapnya. ( Yahya M )

Tinggalkan Balasan