Police Line Hilang, Diduga KEBAL HUKUM Kuari Ilegal di Jalan Bupati Masih Beroperasi, Kapolsek Tambang : ‘Ini ada Kucing-Kucingan’

KAMPAR – Areal Penambangan pasir dan batu yang diduga tidak memiliki izin alias ilegal yang beroperasi di jalan Bupati, Desa Tarai Bangun – Desa Kualu, Kec. Tambang, Kab. Kampar, Provinsi Riau sudah di Police Line beberapa waktu lalu, dan sudah di beritakan tapi masih beroperasi hingga saat ini.

Hebatnya, Garis Police Line yang di pasang pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Tambang seakan tidak diindahkan, bagaimana tidak, terpantau pada Kamis (09/11/23) tidak satupun terlihat Police line oleh awak media di lokasi penambangan.

Hasil pantauan media di jalan Bupati areal penambangan pasir dan batu yang diduga ilegal Pada Jum’at (10/11/23) terpantau Dua (2) tempat sedang beroperasi dan kembali terpantau Selasa (14/11/23) terlihat penambangan masih beraktivitas.

Tapi anehnya, sudah di konfirmasi Kamis (09/11/23) hingga diberitakan dan kembali di konfirmasi Selasa (14/11/23) Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani masih mengatakan Akan kami kroscek Kembali.

Ketika awak media mempertanyakan siapa pelaku usaha Kuari ilegal dan siapa pelaku yang menghilangkan Garis Police Line, Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani belum mengetahuinya dan mengatakan pihaknya sudah melakukan patroli hari minggu tetapi aman aman saja.

“Karena semalam saya lihat tidak ada lagi memang, semalam hari minggu kesana tutup, berarti aman, untuk hari ini saya tidak tahu dan terimakasih informasinya”. Ucap Kapolsek Tambang.

“pelaku usaha belum, karena posisi tutup kita lihat, ini kan informasi baru kita dapat lagi, seolah ini ada kucing kucingan, nanti saya kroscek lagi siapa yang bermain disitu, semalam kita patroli kesana tidak ada aktivitas”.Kata AKP Marupa lagi

Lebih lanjut awak media menanyakan Kapan akan di lalukan pengecekan kembali oleh pihak Polsek AKP Marupa Sibarani mengatakan ‘secepatnya.

Dari informasi masyarakat yang di himpun awak media Pelaku usaha Kuari yang beroperasi di Jalan Bupati dan awak media sudah sampaikan kepada Kapolsek Tambang AKP Marupa Sibarani. yakni inisial RO, AP, dan BY. dan Pihaknya akan dalami dugaan pelakunya.

“Dugaan pelakunya kami akan dalami dan terimkasih infonya’.Tegas AKP Marupa

Masyarakat Jalan Bupati yang tidak ingin disebutkan namanya meminta Pihak Polda Riau dan Polres Kampar serta Terkhusus Polsek Tambang Tertibkan dan Tangkap Pelaku Penambangan Galian Pasir dan batu.

“Pak Kapolda, Pak Kapolres Kampar, Pak Kapolsek Tambang, Tolong di tertibkan Penambangan Galian Pasir dan batu yang berada di tempat kami ini jalan Bupati, ini sangat meresahkan karena dekat ke permukiman di tambah lagi berisik”.Ucapnya**(Red)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan