Lakukan Sosialisasi Perikanan Budidaya Dwita Ria Gunadi Gandeng Dedi Robiansyah, S.H., M.H. dan Intan Rehana, S.Ked.

Tubaba melayupost.com

Dwita Ria Gunadi anggota komisi IV DPR- RI, lakukan sosialisasi perikanan budidaya bersama pihak direktorat jendral (dirjen) kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI). Yang dipusatkan di tiyuh Karta, kecamatan Tulang Bawang Udik, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), pada Senin, 29/01/2024.

Kegiatan tersebut dilakukannya dengan mengandeng Dedi Robiansyah, S.H., M.H. yang merupakan anggota DPRD Tubaba dari daerah pemilihan (dapil) 2 kecamatan Tulang Bawang Udik, dan Tumijajar. Selain itu pula, Dwita Ria Gunadi turut mengandeng Intan Rehana, S.Ked. yang juga merupakan calon anggota DPRD Provinsi Lampung dari dapil 6 yang meliputi kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Tulang Bawang Barat (Tubaba), dan kabupaten  Mesuji. 

Nampak hadir ratusan peserta sosialisasi pada acara tersebut, yang berasal dari berbagai tiyuh (desa) di kabupaten setempat. Dengan menghadirkan para nelayan dan petani, Dwita Ria Gunadi yang merupakan anggota legislator senayan asal partai Grindra itu berniat kembali mencalonkan dirinya pada dapil Lampung 2 yang meliputi kabupaten Tubaba, Tuba, Mesuji, Lampura, Way Kanan, Lampung Tengah, dan Lampung Timur. 

Dalam penyampaiannya, Dwita Ria Gunadi mengatakan pihaknya melakukan kunjungan ke Tubaba tepatnya di tiyuh Karta, kecamatan Tulang Bawang Udik merupakan agenda tahunannya dalam kegitan reses. 

Ya kali ini saya sengaja mengajak anggota dewan (legislatif), dari dapil 2 kecamatan Tulang Bawang Udik dan Tumijajar yaitu Dedi Robiansyah, S.H., M.H. untuk dapat turut serta mensosialisasikan berbagai program. Diantaranya yang merupakan mitra kami DPR- RI komisi IV yaitu bidang perikanan budidaya serta pertanian “jelasnya Dwita Ria Gunadi.

Karena menurutnya, Tubaba merupakan salah satu daerah potensial untuk pengembangan budidaya ikan. Terutama di kecamatan Tulang Bawang Udik, yang berdekatan langsung dengan sungai ataupun daerah rawa- rawa. Sehingga kegiatan budidaya perikanan dapat menjadi sumber penghasilan para nelayan untuk dalam menigkatkan perekonomian.

Namun dirinya (Dwita Ria Gunadi) pada kesempatan kali ini mengandeng atau mengajak anggota legislatif dari partai yang sama pada dapilnya untuk dapat turut serta menyapa masyarakat. Yaitu Dedi Robiansyah, S.H., M.H. yang juga sekaligus kembali mencalonkan diri pada kontestasi politik pada pileg 14 Pebruari 2024 mendatang di dapil 2 kecamatan Tulang Bawang Udik, dan Tumijajar.

Tak hanya Dedi Robiansyah, S.H., M.H., Dwita Ria Gunadi juga turut mengandeng caleg DPRD provinsi Lampung, Intan Rehana, S.Ked. yang merupakan putri ke- 5 Bachtiar Basri, yang merupakan mantan bupati definitif pertama Tubaba, serta mantan wakil Gubernur provinsi Lampung. 

Intan Rehana, S.Ked. merupakan caleg asal partai yang sama yaitu Grindra. Pada dapil Lampung 6 yang meliputi kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Tulang Bawang Barat (Tubaba), dan Mesuji. Dwita Ria Gunadi berharap agar masyarakat Tubaba dapat memilih dan memenangkan dirinya, Intan Rehana, S.Ked. serta Dedi Robiansyah, S.H., M.H. dari partai Grinda besutan Prabowo Subianto tersebut. (Suhadi)

Tinggalkan Balasan