Pemerintah Tiyuh Pagar Dewa Tubaba Bagikan BLT- DD Kepada 21 KPM

Tubaba,malayupost.com

Pemerintah tiyuh (desa) Pagar Dewa, kecamatan Pagar Dewa, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) kepada sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kepala tiyuh Pagar Dewa, Mursalin pada Jum’at, 22/03/2024 yang didampingi sekretaris tiyuh Pagar Dewa Rusyadi. Serta turut dihadiri aparatur tiyuh, pendamping tiyuh, dan para penerima manfaat dari bantuan BLT- DD tersebut.

Dalam sambutannya, Mursalin menyampaikan kepada puluhan warga penerima manfaat bantuan itu agar dapat memanfaatkan bantuan dengan baik. Untuk pemenuhan kebutuhan sehari- hari, ditengah kondisi ekonomi saat ini yang sedang sulit.Β 

Dirinya juga menjelaskan, pembagian BLT- DD itu, diberikan kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang sebelumnya sebanyak 31 KPM pada tahun 2023. Namun pada tahun ini 2024 telah dilakukan pendataan ulang kepada para penerima yang benar-benar berhak untuk mendapatkannya.

Bantuan BLT- DD yang diberikan pihaknya selama empat bulan itu, dengan besaran setiap penerima sebesar Rp 300.000,- per bulan. Untuk pembagian bulan Januari, Pebruari, Maret, dan April 2024. Dengan besaran setiap penerima bantuan selama empat bulannya Rp 1. 200.000,- per orang.Β 

Masih ditempat yang sama koordinator pendamping tiyuh Puji, juga turut menyampaikan penjelasannya kepada puluhan penerima manfaat bantuan BLT- DD tersebut. Ia berharap para penerima manfaat dapat benar- benar memanfaatkan bantuan yang telah diberikan langsung oleh pihak pemerintah tiyuh setempat untuk hal yang positif.Β 

Β  Β  β€œDalam hal ini pihak pemerintah tiyuh Pagar Dewa telah membagikan BLT- DD kepada puluhan KPM, telah sesuai dengan amanat konstitusi yaitu UU No. 146Β  permendes 2023 tentang Dana Desa (DD) untuk realisasi bantuan 2024 ini”

Β  Β  β€œPrioritas dari pemerintah yang terutama adalah untuk penanganan stunting (anak- anak kurang gizi). Dan Pemerintah berharap agar tahun ini semua anak Indonesia dapat bebas dari stunting β€œPaparnya Puji. (suhadi)

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan