Bersumber Dari Dana Desa Pemerintah Tiyuh Gading Kencana Tubaba Bangun Saluran Drainase

Tubaba melayupost.com

Bersumber dari Dana Desa (DD) 2024, pemerintah tiyuh (desa) Gading Kencana, kecamatan Tulang Bawang Udik, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) merealisasikan DD nya untuk kebutuhan masyarakat tiyuh setempat. (Senin, 25/03/2024)

Kebutuhan berupa pembuatan saluran drainase (Talud) untuk memperlancar aliran atau saluran air siringan. Ketika musim hujan maka air yang sebelumnya mengendap tidak lancar dapat mengalir dengan lancar. Tidak  menyebabkan genangan air seperti pada beberapa tahun terakhir. 

    “Selain itu, dengan dibangunnya talud tersebut dapat memiliki banyak manfaat bagi masyarakat luas khususnya masyarakat yang ada di tiyuh Gading Kencana”

Tak hanya memiliki manfaat langsung dengan dibangunnya talud tersebut namun dapat mengurangi risiko berdampak Demam Berdarah Dague (DBD). Akibat gigitan nyamuk malaria yang salah satunya disebabkan oleh adanya genangan air di got atau saluran yang tersumbat tidak lancar ketika musim penghujan tiba.

Pernyataan itu disampaikannya Rozi kepala urusan (kaur) keuangan, yang didampingi sekretaris tiyuh Rahmat Wardoyo mewakili Pj kepala tuyuh Gading Kencana Hi. Isyah Ansori. Kembali dijelaskan pihaknya bahwa pembangunan talud itu bervolume 110 x 0,6 x 0,20 meter. Dengan anggaran sebesar Rp 49. 721. 000,-  yang terletak di  RT 02, RW 01. Yang dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) tiyuh setempat tahun anggaran 2024.

Pihaknya berharap kepada masyarakat tiyuh setempat untuk dapat merasakan, dan menikmati, serta menjaga apa yang telah dibangun oleh pihak pemerintahan tiyuh. Sehingga masyarakat dapat benar- benar mendapatkan manfaatnya untuk kepentingan umum dan bersama. (Suhadi)

Tinggalkan Balasan