Meresahkan warga,warga pulung kencana berharap pihak berwajib tindak tegas balap liar di desa mereka.

Tubaba Melayupost.com 

Maraknya balap liar di jalan utama Pasar Modern Pulung kencana menjadi keluhan pengguna jalan dan warga setempat. Warga minta Polisi bertindak tegas.

Didik Kisworo, salah satu tokoh pemuda Tiyuh/Desa Pulung kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat (Tubaba) mengatakan, Keamanan Ketertiban Masyarakat lalulintas tentang anak anak muda yang mengganggu Ketertiban jalan umum.

“Tiap Malam Minggu dan hari libur lainnya diatas Jam 00.00 (Dini Hari) kadang dah jam 02.00 WIB pada ngadain balapan liar di perempatan Pasar Pulung kencana. Apa nunggu ada warga yang jadi korban ditabrak dahulu baru mereka diberantas,” keluhnya, Rabu (22/5/2024).

Ia menjelaskan, para anak baru gede (ABG), begundal knalpot brong balapan liar sudah sering mereka tabrakan bahkan ada yang pernah sampai ada yang meregang nyawa akibat aksi balap liar tersebut

“Tapi aksi tengah malam ini (balap liar) sampai sekarang tiada hentinya meskipun para pelaku sudah pernah ditangkapi di bawa ke Polres Tubaba,” katanya.

Didik menceritakan, jika warga setempat sudah bosan mengusir para pelaku balap liar tersebut, namun mereka sepertinya ngeledek, di usir sebelah sini mulai dari belah sana.

“Terkadang justru bila kami nasehat mereka pergi dengan ngegas knalpot brong nya. Tapi nggak selang lama balik pada kumpul lagi, pokoknya bikin gemes mereka itu,” geramnya.

Tokoh pemuda itu berharap kepada pihak terkait bisa bertindak tegas lagi dalam menangani persoalan tersebut.

“Tindak tegas, bila perlu ditangkap itu motor modifikasi yang buat balapan liar, jangan dikasihkan mereka lagi, bila perlu digilas musnahkan pakai setrika bumi (buldozer). Sebab sudah bertahun-tahun dan sudah berkali-kali ada kejadian mereka saling bertabrakan dan mati, tapi masih nggak jera juga,” tegas Didik Kisworo.(Suhadi)

Tinggalkan Balasan