Fokuskan Peningkatan SDM dan Ketahanan Pangan Pemerintah Tiyuh Mekar Asri Tubaba Optimis Dapat Semakin Maju

Tubaba melayupost.com

 Demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, berdaya saing dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kemajuan tiyuh (desa) Mekar Asri, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba),  pemerintah tiyuh setempat lebih fokuskan  berbagai pelatihan. 

Pelatihan itu diperuntukan untuk para perangkat tiyuh. Ungkapan tersebut dikatakan Pj kepala tiyuh Dwi Suprianto saat dijumpai wartawan di kantornya pada Jum’at, 21/06/2024. Bersamaan pada hari itu pula pihak pemerintah kecamatan Tulang Bawang Tengah sedang melakukan monitoring evaluasi (monev) di tiyuh tersebut yang diketuai oleh camat Achmad Nazarudin. 

Selain diperuntukan untuk peningkatan SDM juga realisasi Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024 diperuntukan untuk bidang ketahanan pangan. Seperti penanaman sayuran saledri, pembuatan grenhouse, bioplog (kolam terpal) pada beberapa titik, pembagian BLT- DD, dan pembagian hewan ternak berupa kambing kepada warga.

“Untuk realisasi Dana Desa (DD) tahap pertama ini kami lebih fokuskan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi seluruh aparatur dan perangkat tiyuh (desa) Mekar Asri, melalui berbagai pendidikan dan pelatihan (diklat)”

“Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi seluruh aparatur untuk memajukan tiyuh dimasa kini dan akan datang. Dengan SDM yang mumpuni maka kemajuan dimasa yang akan datang kita optimis dapat kita raih “ungkapnya.

Dwi Suprianto selaku pj kepala tiyuh Mekar Asri, atas nama pribadi dan pemerintah tiyuh berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan segala bentuk bantuannya dengan baik, untuk meningkatkan kesejahteraan. Demikian pula kepada seluruh aparatur tiyuh agar dapat menjadi pelayan masyarakat dengan baik, serta bekerja secara ikhlas. (suhadi)

Tinggalkan Balasan