Sebanyak 53 Pantarlih se Kecamatan Panca Jaya Resmi Dilantik dan Diberikan Bimtek

Sebanyak 53 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, se-Kecamatan Panca Jaya resmi dilantik, di 7 Desa se-Kecamatan Panca Jaya Kabupaten Mesuji, Senin (24/6/2024).

β€œMereka ini akan bertugas di 28 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Panca Jaya”, Pelantikan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia terkhusus Kabupaten Mesuji,” Kata Eko Hariyanto selaku Ketua PPK Panca Jaya.

Di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji juga dilaksanakan pelantikan Partarlih ini dengan total seluruhnya 635 orang.

Pantarlih ini menurutnya, akan bertugas melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) pemilih untuk Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Mesuji untuk mengetahui apakah ada masyarakat yang telah terdata sebelumnya masih akan memilih dalam Pilkada Serentak 2024.

β€œJadi tugas Pantarlih adalah coklit yang nanti hasilnya akan dilakukan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Mesuji. Sebab bisa jadi ada warga yang telah meninggal dunia, pindah jiwa atau karena sebab tertentu tidak dapat menjadi pemilih,” ujarnya.

Semua Pantarlih setelah dilantik akan langsung turun ke rumah rumah warga dengan masa tugas 24 Juni- 24Juli.

β€œSebelum mereka turun, semua Pantarlih hari ini akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang dilaksanakan bersama di balai Desa Adi Luhur untuk memberi pemahaman tentang tugas dan fungsi mereka ketika menjalankan tugas,”tukasnya. ( Yahya M )

Tinggalkan Balasan