Setelah Apel Siaga Coklit : Bawaslu Mesuji Melalui Kordiv HPPH Wahyu Eko Prasetyo Melekatkan Pengawasan Pada Pelantikan dan Bimtek Pantarlih di Kecamatan Mesuji Timur

Mesuji – Bawaslu kabupaten Mesuji melalui anggota Pimpinan Bawaslu (Kordiv HPPH) Wahyu Eko Prasetiyo, S.Pd., melakukan pengawasan melekat pada acara pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Kecamatan Mesuji Timur. Berlangsung di Balai Desa Margo Jadi, Senin, 24 Juni 2024.

Pelantikan dan Bimtek Pantarlih merupakan kegiatan penting dalam rangka persiapan Pemilu mendatang, dimana Pantarlih akan bertugas memastikan validitas data pemilih di daerah masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut Wahyu Eko Prasetiyo juga turut memberikan pengarahan dan memastikan seluruh proses berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan menekankan pentingnya profesionalisme serta integritas bagi setiap anggota Pantarlih dalam menjalankan tugas mereka.

laporan atau adanya dugaan pelanggaran, PKD diwajibkan untuk segera membuat Posko Pengaduan disertai Nomer Telepon stanby guna memberikan kemudahan bagi masyarakat atau pelapor jika ada dugaan pelanggaran terjadi.

β€œHal ini penting dan wajib karena ini merupakan intruksi. Oleh sebab itu diharapkan bagi PKD segera dirikan Posko pengaduan di tingkat Desa masing-masing, dimana nanti nya hal tersebut menjadi akses kemudahan bagi siapapun dalam melakukan laporan jika adanya dugaan pelanggaran yang harus ditindaklanjuti,” tukasnya. ( Yahya M )

Tinggalkan Balasan